Bimas Islam Kemenag Samosir Laksanakan Rapat Koordinasi dengan KUA

Grahanusantara.co,id – Samosir – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Samosir (Kakan Kemenag), Tawar Tua Simbolon, S.PAK, M.Pd.K memimpin kegiatan Rapat Koordinasi di lingkungan Bimas Islam Kemenag Samosir, Jumat (15/1).

Rapat yang berlangsung di Aula II Kemenag Samosir juga dihadiri Kepala Seksi Pendidikan, Haji dan Bimas Islam, Naharuddin Manurung, S.Ag, Plt Kepala KUA Kecamatan Sianjur Mula-mula, Mukmin Limbong, S.Ag serta Kepala KUA Kecamatan Harian Yunaedy Sitorus, S.Kom.

Dalam bimbingan dan arahannya, Kakan Kemenag Samosir berpesan kepada seluruh jajaran Kantor Urusan Agama di wilayah kerja Kabupaten Samosir (KUA Kecamatan Onan Runggu, KUA Kecamatan Harian, KUA Kecamatan Simanindo, KUA Kecamatan Pangururan dan KUA Kecamatan Sianjur Mula-mula untuk konsisten dan berdedikasi tinggi dalam melaksanakan tugas melayani masyarakat di tingkat kecamatan.

Kepala Seksi PHBI Kemenag Samosir, Naharuddin Manurung, S.Ag dalam bimbingan dan arahannya menyampaikan kepada Kepala KUA serta jajaran Pramu Bhakti di KUA Kecamatan bahwa pengelolaan Belanja Operasional (BOP) KUA sepenuhnya dilaksanakan oleh ASN (Aparatur Sipil Negara) di Kankemenag Samosir yaitu Chairullah Hasibuan, S.Sos dan jangan lagi menjadi bagian tugas Kepala KUA Kecamatan.

Dalam penutupan Rakor Bimas Islam Kemenag Samosir, Kankemenag mengharapkan agar hasil penting Rakor yaitu Kepala KUA kecamatan tidak lagi mengurusi BOP KUA dapat dilaksanakan sepenuhnya demi efisiensi dan efektifitas kerja.