Memastikan Keamanan Pagaralam, Herman Deru Ngopi Santai Dilokasi

Graha Nusantara – Keamanan Kota wisata Pagaralam Sumsel terjaga, Gubernur Sumsel Herman Deru bersantai dengan segelas kopi di Dusun Pelang Kenidai Kecamatan Dempo Tengah.

“Sungguh menajubkan karena kita bisa lihat hasil kerja kongritnya Wali Kota Pagaralam Alpian Maskoni dan juga puteri daerah Marlin Selaku pemilik tempat wisata RCG yang membuat camping ground,” papar Herman Deru.

Kedepannya Herman Deru akan mengisi kekurangan yang ada di RGC agar semakin menarik wisatawan.

“Kita harus siapkan dan bangun tempat tujuan-tujuan wisata lainnya. Dan masyarakat sekitar juga harus siap menyambut kehadiran tamu-tamu yang data ke kota ini. Kita juga harus punya sesuatu yang ditonjolkan harus punya ciri khas, buat terobosan dan miliki keberanian tapi harus sesuai dengan aturan dan ketentuan, ntah itu dari kuliner atau kesenian (berejung),” ucapnya.

Herman Deru juga menyatakan, Harimau yang mengegerkan sudah tertangkap, diharapkan masyarakat agar tidak lagi takut berkunjung ke Pagaralam.

“Setelah ini, kita semua berharap dan berdoa semua akan kembali pulih. Perlu kerjasama anatara pemerintah, pihak swasta juga putera putri daerah yang telah berhasil diperantauan untuk kembali membangun daerahnya,” ungkapnya.

Terpisah Wali Kota Pagaralam Alpian Maskoni mengatakan, terimakasihnya kepada gubernur yang telah melakukan promosi wisata di Pagaralam dan menyatakan Pagaralam aman. 

“Bantuan-bantuan yang telah diberikan gubernur ini akan menjadikan Pagaralam jadi semakin lebih baik lagi kedepannya, dan untuk menjadikan Pagaralam tujuan wisata harus ada sesuatu yang besar dan kita tonjolkan, seperti bangunan fisik seperti infrastruktur dan peninggalan peninggalan sejarah seperti megalitikum,” tegasnya.