Bupati Nikson Nababan Melantik 119 Pejabat di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara

Grahanusantara.co.id, Taput – Bupati Tapanuli Utara (Taput), Nikson Nababan, didampingi Wakil Bupati Sarlandy Hutabarat dan Sekda Indra Simaremare melantik 119 pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara, di Gedung Kesenian Sopo Partungkoan, Tarutung, Rabu (6/1/2021).

“Kemajuan Tapanuli Utara butuh kerjasama dan komitmen seluruh jajaran, kalau bukan kita siapa lagi yang membangun Tapanuli Utara ini. Pejabat harus mampu memimpin bawahan dengan baik. Gunakan kesempatan menunjukkan prestasi terhadap peningkatan kinerja,” kata bupati.

Bupati menekankan, seluruh pejabat dijajarannya mampu memberikan masukan terhadap pimpinan. “Saya tidak pernah menjaga jarak, selalu terbuka komunikasi dan diskusi kepada seluruh jajaran dalam mempercepat pembangunan ini. Mari berikan masukan yang lebih efektif dan efisien kepada kami,” ajak Nikson.

Lagi pula, kata Nikson, seluruh pejabat harus satu tekad dan satu keinginan agar bisa mejadi pelopor pengembangan pertanian, peternakan, pendidikan, pariwisata, UMKM dan Koperasi dan sektor lain.

“Kepecayaan atas jabatan ini harus dijaga betul , untuk itu lakukan dengan penuh tanggung jawab. Mari bekerja sebagai team work, dibutuhkan kekompakan karena Nikson bukan superman,” sambungnya.

Pengambilan sumpah dan janji 119 pejabat terdiri dari 18 Pejabat Tinggi Pratama, 20 Pejabat Administrator, 61 Pejabat Pengawas dan Tugas Tambahan UPT Puskesmas serta kepala sekolah dan pelaksana tugas kepala sekolah.

Di jejeran 18 Pejabat Tinggi Pratama, sebagian besar pengukuhan kembali para pejabat lama. Hanya terdapat yang memasuki jabatan baru antara lain, YC Hutauruk menjadi Kepala Dinas Pariwisata, Herli Sinaga Staf Ahli Bidang perekonomian dan pembangunan pariwisata, Satya Dharma Nababan Staf Ahli bidang Administrasi dan Umum, Rahman Situmeang menjabat Kepala Dinas Sosial, Erikson Siagian Kepala Badan Kepegawaian Daerah, Irwan Hutabarat Sekretaris DPRD dan Binhot Aritonang menjadi Asisten Administrasi dan Umum.

Tiga pejabat Administrator yang turut dilantik adalah Lindung Sianturi menjadi Camat Pangaribuan dan Elyanto Sitompul menjadi Camat Siatas Barita serta David Nainggolan menjadi Kepala Bagian Administrasi Pembangunan.