Berdayakan Perempuan, SOKSI Adakan Forum Silaturahim Gerakan Perempuan SOKSI

Grahanusantara.co.id, Jakarta – Dalam rangka pemberdayaan perempuan, Pengurus Dewan Pimpinan Pusat Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (DPP SOKSI), adakan agenda silaturahim calon pengurus Gerakan Perempuan SOKSI pusat, Senin (11/01).

Acara dibuka langsung oleh Ketua Umum Depinas SOKSI, Ir. Ali Wongso Sinaga, didampingi Plt. Sekjen Depinas SOKSI, Ir. Riko Heryanto, memberikan semangat dan dorongan bagi kaum wanita, agar terus dapat berkarya bagi Republik Indonesia.

Ketua Bidang Pemberdayaan Perempuan Depinas SOKSI, Ade Nurlia Ningsih, SE, mengatakan bahwa Gerakan Perempuan SOKSI nantinya akan menjadi wadah bagi perempuan dalam meningkatkan kesejahteraan rumah tangga, serta turut aktif dalam menjaga kesetaraan gender di Indonesia.

“Peningkatan Sumber Daya Kaum Perempuan yang berlandaskan Cinta Negara Kesatuan Republik Indonesia, Terwujudnya kesetaraan gender, pelindungan perempuan dan anak serta Peningkatan Kesejateraan Rumah Tangga,” Ujarnya.

Ia memaparkan, ada 3 Misi yang akan menjadi tolak ukur program-program kerja dimasa yang akan datang;

  1. Meningkatkan Sumber Daya Kaum Perempuan dengan memupuk rasa cinta terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia.
  2. Memajukan dan Meningkatkan kesadaran kesataraan gender dan perlindungan kepada kaum perempuan dan anak-anak.
  3. Meningkatakan kapasitas organisasi melalui 9 Bidang Gerakan Perempuan SOKSI
    Momentum ini digunakan sebagai awal kebersamaan Gerakan Perempuan SOKSI dan Depinas SOKSI untuk bekarya bagi nusa dan bangsa melalui komitmen dan program-program kerja tahun 2021 hingga 2022 yang akan datang.

Sebagai informasi, Gerakan Perempuan SOKSI adalah salah satu organisasi sayap sebagai kepanjangan tangan SOKSI dibidang pemberdayaan perempuan dan turut hadir dalam kesetaraan gender di Indonesia.