Menjelang 48 Tahun PDIP, PDIP Sumut akan Adakan Pelestarian Lingkungan Hidup

Grahanusantara.co.id, Medan – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) akan memasuki usia ke-48 tahun, 10 Januari mendatang. Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Sumut, Soetarto, mengungkapkan, peringatan hari jadi tahun ini akan mengambil tema Indonesia berkepribadian dalam bidang kebudayaan.

“Adapun rangkaian kegiatan berfokus pada pelestarian lingkungan hidup juga bakti sosial,” ujarnya didampingi Wakil Ketua DPD Bidang Buruh, Sarma Hutajulu dan Wakil Ketua Bidang Perempuan dan Anak, Meinarty Rehulina Bangun, di Medan, Jumat (8/1/2021).

Soetarto mengungkapkan, pada pagelaran itu nantinya akan dilakukan penanaman pohon pada daerah pinggiran sungai juga kawasan mangrove.
“Ini merupakan komitmen PDIP dalam mengawal kelestarian lingkungan. Kita juga harus berupaya menghindari bencana banjir yang belakangan ini marak terjadi,” imbuhnya.

Penanaman pohon tersebut, lanjut Soetarto dilakukan pada beberapa titik di kawasan Medan seperti kawasan Belawan. Sedangkan untuk kawasan di luar Medan, seperti Langkat dan Serdangbedagai akan digelar pada tanggal 23 Januari mendatang.

Tak hanya itu, Soetarto menjelaskan, pihaknya memberikan penghargaan kepada tokoh dan senior partai yang seumur hidupnya tetap tegak lurus terhadap Pancasila, UUD 1945 beserta garis perjuangan partai.

“Nanti proses tersebut juga akan dibarengi pemotongan 48 tumpeng yang akan dibagikan ke panti asuhan dan kaum marjinal lainnya,” jelasnya.

Ia menjelaskan, pada acara puncak kegiatan, seluruh undangan yang hadir akan mendengarkan pidato dari Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri.

“Kami akan mendengarkan pidato ibu Ketua Umum yang dilakukan secara virtual dan akses virtual tersebut dibuka untuk masyarakat umum,” terangnya.

Soetarto juga mengungkapkan, PDIP jelang milad ke -48 mendapatkan kado manis, berupa survey elektabilitas yang mencakup 31,8%.

“Tentu saja angka ini, Insya Allah menjadi spirit bagi kami seluruh elemen partai untuk memaksimalkan kinerja. Terimakasih atas kepercayaannya kepada PDIP dan angka ini merupakan modal untuk pertarungan 2024 mendatang,” pungkasnya.