Akhyar Nst Siap Orang Pertama Disuntik Vaksin

Grahanusantara.co.id, Medan – Akhyar Nasution selaku Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Medan, akan menjadi orang pertama yang siap disuntik vaksin di Kota Medan.

Hal ini disampaikan langsung Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Medan, Arjuna Sembiring usai mengikuti rapat persiapan bersama Mendagri Tito Karnavian, Menkes Budi Gunadi Sadikin secara virtual di Command Centre Balai Kota, Medan, Selasa (5/1/2020).

“Vaksinasi Covid-19 di Kota Medan akan dimulai dengan Bapak Wali Kota, Sekda, Ketua dan anggota dewan serta diikuti dengan Forkopimda lainnya,” ujar Arjuna.

Sekadar mengingatkan pogram vaksinasi covid-19 akan dimulai secara serentak di Indonesia mulai 13 Januari 2021, sedangkan di Sumut hasil dari penjelasan Gubernur Sumatera Utara Vaksinasi di mulai pada 14 Januari, fokus utamanya tenaga kesehatan.

Dia mengingatkan, meski pun nantinya telah menjalani vaksinasi covid-19, masyarakat agar tidak abai mengikuti protokol kesehatan.

“Vaksin ini untuk membantu masyarakat. Walaupun sudah divaksin, masyarakat harus selalu menggunakan masker, rajin mencuci tangan, menjaga jarak menghindari kerumunan,” pesannya.

Seperti yang diberitakan sebanyak 40 ribu dosis vaksin covid-19 sudah tiba di Sumatera Utara Kota Medan. Saat ini vaksin tersebut disimpan di gudang yang telah dipersiapkan oleh Dinas Kesehatan Provinsi Sumut.