oleh

Herman Deru Dampingi Iwan Bule, Pantau Stadion untuk Piala Dunia U-20

Grahanusantara.co.id – Pemantauan ini juga akan didamping juga oleh wakil ketua umum PSSI, sebagai perwakilan dari Kementrian Pemuda dan Olahraga, di stadion Gelora Brawija dan stadion Bumi Sriwijaya, Palembang.

Hari ini, Herman Deru, Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) bersama Komjen Mochamad Iriawan, Ketua Umum PSSI, akan melakukan pemantauan stadion Jakabaring, Palembang (11/2). Pemantauan dilakukan untuk memastikan kelayakannya untuk menjadi tuan rumah piala dunia U-20 2021 mendatang.

Dalam hal ini, Herman memastikan, bahwa Pemprov Sumsel siap jika di tunjuk sebagai tuan rumah, Salah satu bukti keseriusan, dia telah menandatangani agreement untuk Host City bersama PSSI pada 27 Agustus 2019 lalu.

Herman Deru memastikan, Jakabaring Sport City (JSC) mempunyai hampir seluruh kriteria FIFA dalam menunjuk tuan rumah di event Internasional.

“Mulai dari soal infrastruktur utama, insfratruktur pendukung, jalur transportasi yang terkoneksi, moda transportasi, hotel, bandara, rumah sakit, jarak dan waktu dari venue ke bandara, hotel atau rumah sakit. Dan JSC masuk dalam semua kriteria tersebut,” ungkap Herman seperti yang dilansir dari laman sumselprov.

Selain dari itu, ada juga satu stadion pendamping di kawasan yang dapat dijadikan pusat latihan, yaitu Stadion Bumi Sriwijaya yang berjarak sekitar 4 kilometer dari stadion Jakabaring, ada juga delapan tower wisma atlet.

“Selain itu, Sumsel juga memiliki SDM yang telah berpengalaman karena beberapa kali menyelenggarakan event Internasional,” tutupnya.

Herman sangat berharap Sumsel kembali dikenal ke mata dunia dengan menjadi salah satu Tuan Rumah FIFA World Cup U-20 pada Tahun 2021.