Inilah Biodata Ace Hasan Syadzily, Ketum IKALUIN Yang Baru

Grahanusantara.co.id, UIN Jakarta – setelah terpilihnya Ace Hasan Sebagai Ketum IKALUIN dalam musyawarah ke V di Auditorium Harun Nasution kampus UIN Jakarta pada Sabtu, 26/12/20.

Tak sedikit dari para alumni maupun mahasiswa UIN Jakarta ingin mengetahui siapa sosok di balik sosok Ace Hasan sebenarnya

Dilansir dari Ace-hasan.com, Tubagus Ace Hasan Syadzili sebagai nama lengkapnya. Lahir pada 16 September 1976 di Pandeglang oleh kalangan keluarga pesantren yang kental

Ayahnya yang juga pengasuh pondok pesantren Annizhommiyah Pandeglang, juga seorang aktifis partai Golkar era Orde Baru dalam kepengerusan DPP Golkar Kab. Pandeglang, Banten.

Ace kecil melaksanakan pendidikan dasarnya di Sekolah Dasar Labuan, kemudian lanjut nyantri di ponpes Tasikmalaya dan Krapayak, Jogjakarta sembari menamatkan Sekolah Menengah Atasnya.

Semasa jadi mahasiswa UIN Jakarta, Ace aktif di berbagai Organisasi termasuk menjadi Ketua Umum BEM UIN Jakarta di tahun 1999-2000.

Dirinya Juga aktif sebagai peneliti dan sering terlibat dalam lembaga-lembaga kajian bersama Prof. Azyumardi Azra

Sempat menjadi Ketua Umum PP GP Ansor, pada Tahun 2004 Ace diudang Kementerian Luar Negeri Amerika Serikat untuk mengikuti Program Dialogue Project and Exchange Program For Islamic Leaders yang difasilitasi oleh Ohio University, USA.

Di pemerintahan, Ace Hasan menjadi Anggota DPR RI tahun 2013 dan kembali terpilih pada tahun 2016 lewat fraksi Partai Golkar

Ace juga tercatat menjadi Dosen di Fakultas Ekonomi dan Bisnis UIN Jakarta serta Dosen Pasca Sarjana Universitas Sultan Agen Tirtayasa, Banten.

Dengan berbagai rentetan pengalaman di bidang politik dan akademisnya, Ace berharap kepada para alumni UIN Jakarta untuk terus berkontribusi dalam kemajuan bangsa Indonesia, seperti yang diucapkannya saat sambutan ketua terpilih.

Komentar