DPD KNPI Sumut: Melantik Alfriansyah Ujung Sebagi Ketua DPD KNPI Dairi

Grahanusantara.co.id, Sidikalang – Ketua dan jajaran DPD KNPI Kabupaten Dairi periode 2019-2022 resmi dikukuhkan oleh Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Sumatera Utara di Gedung Balai Budaya Sidikalang, Sabtu (19/12/2020).

Ketua DPD KNPI yang dikukuhkan adalah Alfriansyah Ujung, Sekretaris, Sastra Lingga, Bendahara dan Henry Sabandi Habeahan.
Ikbal Hanafi Hasibuan DPD KNPI Sumut dalam arahanya mengatakan, kegiatan pengukuhan ini patut disyukuri karena di masa pandemi masih bisa melaksanakan pengukuhan dan berjalan dengan baik.

“Dairi punya potensi besar, kita semua yakin DPD KNPI Dairi bisa bersinergi dengan Pemkab Dairi, KNPI harus bisa mengisi serta memanfaatkan kesempatan mengelola potensi besar seperti sektor pertanian dan pertambangan. Namun, mengelola itu harus memerlukan SDM yang cerdas dan bertanggung jawab,” sebutnya.

Ia meminta sebagai mitra pemerintah dalam mengelola potensi, KNPI harus bisa menjadi ujung tombak perekat suku dan agama di Dairi.

Sebelumnya, Alfriansyah Ujung mengatakan jabatan Ketua DPD KNPI ini sebuah amanah. Kepengurusan DPD KNPI sudah terbentuk tahun lalu, namun pelantikan terlambat karena sejak di awal tahun, terjadi pandemi corona sehingga pelantikan urung dilakukan, akan tetapi kepengurusan yang sudah terbentuk telah melakukan berbagai kegiatan membantu pemerintah dalam penanganan covid-19, serta kegiatan olahraga. Diharapkan pandemi segera berakhir supaya geliat ekonomi masyarakat Dairi kembali normal.

Alfryansyah lebih lanjut menegaskan, “KNPI siap menjadi mitra mewujudkan visi misi Pemkab Dairi menuju Dairi Unggul. KNPI berhimpun dalam mewujudkan Pemuda Dairi yang Unggul, Mandiri, Inovatif dan Bermartabat,” bebernya.

Sementara itu, Bupati Dairi Eddy Berutu menuturkan, pemuda punya peran penting dalam pembangunan bangsa. Pandemi covid-19 telah merusak sektor ekonomi.

Untuk itu, kata bupati, pemerintah dan pemuda harus saling bersinergi dan berkontribusi. Ia mengajak pemuda menangkal hoaks.
“Semua pemuda dan OKP di Dairi harus dapat menangkal hoaks dan lainnya,” harapnya.

Pada akhir acara, DPD KNPI menyerahkan tali asih serta bahan makanan kepada tiga orang penyandang disabilitas dari Kecamatan Sitinjo.

Acara dihadiri, Ketua DPRD Sabam Sibarani; Wakapolres Kompol David Silalahi; mewakili Dandim; Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga Mahadi Kudadiri; Ketua Bawaslu, serta sejumlah anggota DPRD Dairi serta perwakilan dari OKP.