Maju Pilwalkot Medan, Menantu Jokowi Tunggu Keputusan Megawati

Graha Nusantara – Bobby Nasution Bakal Calon Walikota Medan dari PDIP, sekaligus menantu Presiden Jokowi, masih harus menunggu keputusan Megawati terkait pencalonannya.

Hasto Kristiyanto selaku Sekjen DPP PDIP mengatakan, bahwa keputusan akhir ada pada Megawati.

“Kami akan putuskan dalam waktu dekat. Itu adalah kewenangan dari Ibu Ketua Umum. Tugas kami menyiapkan peta politik. Tetapi demokrasi yang dibangun PDIP, keputusan diambil DPP, seluruh kader partai, anggota, wajib untuk menaati itu. Itu demokrasi yang dipimpin oleh ideologi,” ujar Hasto melalui keterangan resmi, Sabtu (08/02/20).

Dia memaparkan, untuk pemilihan kepala daerah di Kota Medan, ada beberapa nama. Termasuk, pelaksana tugas (Plt) Wali kota Medan Akhyar Nasution.

“Ada sejumlah nama calon wali kota Medan yang mencuat. Dari internal ada Akhyar. Ada juga Bobby Nasution yang mendaftar. Begitupun sejumlah tokoh lain,” sambung Hasto.

PDIP, tambah Hasto, akan mencari orang yang betul-betul memberikan komitmen terhadap hal itu. “Selain itu, nanti setiap calon akan kami didik serta disiapkan melalui sekolah partai,” tandasnya