Sandiaga Gantikan Wishnutama di Kemenparekraf

Granusantara.co.id, Indonesia – Terkait dengan ramainya issu yang beredar sejumlah Menteri baru di kabinet Presiden Jokowi mulai ada titik temu

Melalui media Srekretariat Kabinet Negara pada Selasa 12/20/2020, Presiden Jokowi mengumumka akan ada setidaknya enam sosok yang akan mengisi jabatan sebagai Menteri di Kabinet Indonesia Maju Jokowi-Amin

Spekulasi nama-nama kuat baik dari kalangan politisi,, Pengusaha, bahkan Profesional muncul menjadi kandidat Menteri RI oleh berbagai kalangan masyarakat.

Tak terkecuali salah satu kontestan Pilpres sebelumnya yakni Sandiaga Uno juga masuk dalam radar Menteri Jokowi

Benar saja, Sandiaga Uno ditunjuk oleh presiden Jokowi untuk menggantikan Wishnutama di kursi Menteri Pariwisata Ekonomi Kreatif.

Tak mengagetkan jika Jokowi menggandeng Sandiaga untuk menduduki status Menteri Kemenparekraf RI di kabinet Indonesia Maju.

Pasalnya selain Sandiaga yang mempunyai basis pengusaha, dia juga adalah salah satu petinggi partai Gerindra yang sekarang bekerjasama dalam membantu pemerintahan Jokowi

Seperti dilansir dari akun Instagram Wishnutama, dia mengucapkan selamat kepada Sandiaga Uno atas terpilihnya menjadi Menteri Kemenparekraf.

Wishnutama yakin Kemenparekraf akan menjadi lebih baik lagi di bawah komando pengusaha kakap tersebut yang belakangan namanya santer diberitakan akan maju di Pilpres 2024.

“Saya yakin di bawah kepemimpinan Mas Sandi Pariwisata dan Ekonomi Kreatif akan segera bangkit bahkan bisa jauh lebih baik dari sebelumnya”, ucap Wishnu di akun Instagramnya.

Dengan ditunjuknya Sandiaga Menjadi Menteri Kemenparkraf membuat Gerindra mempunyai tambahan Kader di Kabinet Maju Jokowi-Amin.