oleh

Parasite Film Asia Pertama Peraih Oscar 2020

Grahanusantara.co.id – Parasite kembali mencetak sejarah di Oscar 2020 dengan menjadi film Asia pertama sekaligus film non-bahasa Inggris perdana yang menang film terbaik (Best Picture) di ajang Ocar 2020.

Para aktor dan aktris Hollywood yang hadir dalam di ajang penghargaan film tertinggi di Amerika ini langsung memberikan standing ovation kepada sutradara Film Parasite Bong Joon-ho dan seluruh pemain film tersebut.

“Saya tak bisa berkata-kata. Kami tak pernah membayangkan hal ini terjadi. Saya merasa sangat beruntung. Saya berterima kasih kepada the Academy untuk membuat keputusan ini,” Ungkap Kwak Sin-ae, Produser Parasite.

Dalam Oscar 2020, Parasite membawa hadiah empat piala, diantaranya adalah Best Picture, Best Original Screenplay, Best International Feature dan Best Director.

Parasite adalah film satire dengan menggambarkan kesenjangan sosial dan ekonomi dua keluarga, Park dan Kim. Secara perlahan, satu per satu anggota keluarga Kim bekerja di kediaman Park.

Sebelum Oscar 2020, Parasite juga telah mengantongi banyak penghargaan dengan meraih empat nominasi dalam ajang Golden Globe Awards ke-77 dan berhasil menyabet piala Film Berbahasa Asing Terbaik.

Di ajang British Academy of Film and Television Arts (BAFTA), Parasite juga telah mengantongi empat nominasi dan membawa pulang dua piala, yaitu kategori Original Screenplay dan Film Not In The English Language.

Film Parasite juga menjadi film non-bahasa Inggris pertama yang memenangkan Screen Actors Guild Award untuk Outstanding Performance by a Cast in a Motion Picture.