Bupati Purbalingga Positif Covid-19

Grahanusantara.co.id, Purbalingga – Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Purbalingga, Heriyanto mengatakan, untuk meminimalisir penyebaran Corona, puluhan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purbalingga juga menjalani tes swab massal di kompleks Pendapa Dipakusuma, hari ini.

“Ini kaitannya dengan Ibu Bupati yang dinyatakan positif, maka tentu saja rekan-rekan khususnya ASN yang kebetulan kontak erat dengan beliau sesuai standar supaya di swab semua,” kata Heriyanto kepada wartawan.

Dia menjelaskan jika tracing oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) telah dilakukan. Meski demikian dia mengimbau kepada seluruh ASN yang merasa telah melakukan kontak erat untuk berinisiatif melapor ke Dinkes atau swab mandiri.

“Ini harus dilakukan untuk melacak, untuk tracing agar menekan penyebaran virus Corona itu. Kami mengimbau kepada seluruh ASN yang dirasa sempat melakukan kontak erat dengan Ibu Bupati untuk berkoordinasi dengan dinkes, nanti akan diarahkan ke fasilitas kesehatan terdekat yang sedang melakukan swab test,” ucapnya.

Sebelumnya diberitakan, Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi terkonfirmasi positif terpapar virus Corona (COVID-19). Hal tersebut diungkapkannya melalui video yang diunggah di akun Instagram pribadinya, Minggu (13/12) pukul 17.30 WIB.

“Sore hari ini, saya akan menginformasikan kondisi kesehatan saya. Kemarin sore saya pribadi melakukan swab test atau PCR test dikarenakan ada salah satu staf pribadi saya yang sudah terlebih dahulu terkonfirmasi positif COVID-19, dan hari ini hasil dari rumah sakit saya terima dan saya dinyatakan terkonfirmasi positif COVID-19,” katanya dalam video, Senin (14/12) pagi.