oleh

Tips Berkendara Di Pantai

Grahanusantara.co.id – Liburan bersama keluarga atau teman merupakan waktu yang di tunggu-tunggu. Salah satu destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi adalah pantai.

Namun, yang harus di ketahui, berkendara di pantai, berbeda dengan jalan yang beraspal, kerikil, berbatu dan lumpur. Yang harus di ketahui, jalan di pantai yang berpasir mempunyai karakter yang bda, loh.

Lantas, bagaimana cara berkendara di pantai?,  pertanyaa inilah, yang mungkin terlintas di benak anda ketika membaca artikel ini.

Seperti yang telah kami himpun dari iNewsId, Pereli dan Brand Ambassador Mitsubishi di Indonesia Rifat Sungkar membagikan tips berkendara  aman di jalan berpasir.

“Jika kita memaksakan mobil berjalan, bukannya maju malah akan terpendam ke bawah,” ucapnya

Pesan kedua, yang disampaikan, agar mobil tidak terlalu dekat dengan air laut, pasalnya air laut berbahaya bagi mobil anda.

“Karena kita tidak tahu air akan sampai mana. Yang lebih penting jangan sampai mobil terkena air laut karena sangat berbahaya dalam jangka panjang bisa menyebabkan korosi,” lanjutnya.

Rifat juga menjelaskan, jika anda memarkir mobil di daerah pantai, carilah tempat yang lebih padat, jangan tersipu dengan pemandangan indah, tetapi tidak aman, sebab jika salah memarkir mobil, mobil dapat terpendam di pasir.

Jika mobil terpedam dalam pasir pantai jangan dipaksakan terus berakselerasi. Segera mencari kayu atau benda keras untuk dijadikan pijakan mobil. Jika roda mobil sudah lepas dari pasir teruslah bergerak sampai menemukan tempat yang lebih padat dan aman.