Ulasan Lengkap si Cantik Chef Renata

Profil

Ia lahir pada 17 Maret 1994 dari pasangan Nudie Moeloek dan Radianti Ratnasuminar. Renatta memiliki seorang kakak bernama Kareyca Moeloek. Sebelum menjadi chef profesional seperti sekarang ini, sejak kecil ia sudah memiliki ketertarikan dalam bidang memasak.

Pendidikan

Renatta menempuh pendidikan di salah satu sekolah kuliner terbaik di dunia, Le Cordon Bleu Culinary Arts di Prancis dengan mengambil jurusan spesialis makanan Asia dan Eropa.

Renatta lulus dengan predikat Diploma Superior Cuisine and Pastry pada tahun 2018. 

Karir

Sebelum dikenal sebagai Juri di acara kompetisi memasak MasterChef Indonesia, ia meniti kariernya menjadi seorang koki di salah satu restoran ternama yakni Restaurant Garance Saint Dominique di Paris, Prancis.

Restoran tersebut merupakan salah satu yang mendapatkan penghargaan Michelin Star, yakni penghargaan tertinggi di dunia hospitality.

Selain mengenyam pendidikan memasak, Renatta juga sempat melakukan tur bersama chef Maxie Millian.

Tur dengan tajuk Indonesian Food Tour itu dilakukan pada April 2017 dan diselenggarakan di Eropa untuk mengenalkan masakan Indonesia ke masyarakat Eropa.

Tak tanggung-tanggung, tur ini diselenggarakan di beberapa negara terbaik di Eropa.

Seperti di Spanyol, Praha, Belanda, hingga Slovakia.

Setelah kembali ke tanah air pada 2018, Renatta membuka bisnis kuliner yang digagas bersama aktris Laura Basuki.

Restoran dengan nama Fedwell yang terletak di kawasan Senopati, Jakarta Selatan tersebut menyajikan beragam menu makanan sehat

Nama Renatta Moeloek makin dikenal luas pasca bergabung dengan tim juri Masterchef Indonesia bersama Juna Rorimpandey dan Arnold Poernomo pada tahun 2019.

Saat itu, Renatta menggantikan posisi chef Marinka yang tidak lagi bergabung di acara tersebut. 

Pembawaannya yang tegas dalam menilai dan kemampuan memasaknya yang luar biasa membuat Renatta digemari para penonton.