Kolaborasi Antar Pemuda dan Mahasiswa Labuhanbatu, Bentuk Satgas Kawal Pilkada

Grahanusantara.co.id, Labuhanbatu – Sekolompok Mahasiswa dan Pemuda yang tergabung di Satuan Petugas (SATGAS) kawal Pilkada Kabupaten Labuhanbatu 2020 yaitu terdiri dari beberapa lembaga kemahasiswaan dan kepemudaan ada Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Y-ULB penanggung jawab Habibi, Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) DPK Tanjung Sarang Elang penaanggung jawab Bung Hendra, PC Pemuda Muslimin Indonesia Kab Labuhanbatu penanggun jawab Nasky. dan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) STITA Labuhanbatu penanggung jawab Ahmad Ihsan Siregar.

Pada hari jum’at 14 November 2020 tepatnya dibeberapa tempat ada Kecamatan Bilah Hilir, Panai Hulu, Panai Tengah dan Panai Hilir terkhususnya di daerah pinggiran diperdesaan.

“Kami sekelompok Mahasiswa dan Pemuda turun kepada masyarakat dalam memberikan pendidikan politik, sosialisasi pemilu dan efek negatif dari politik uang dalam menghadapi pesta demokrasi yaitu dalam Pilkada 9 Desember 2020 mendatang.” Hal senada yang mereka sampaikan.

Kami juga menghimbau kepada seluruh mahasiswa, pemuda dan masyarakat Kabupaten Labuhanbatu dalam petisi kami yang berbunyi ;

  • Kami Mahasiswa Dan Masyarakat Tolak Money Politik.
  • Kami Mahasiswa Dan Masyarakat Tolak Isu SARA.
  • Kami Mahasiswa Dan Masyarakat Tolak Berita Hoax.
  • Kami Mahasiswa dan Masyarakat Meminta Netralitas ASN.
  • Kami Mahasiswa dan Masyarakat Tolak Politik Identitas.

Ditempat yang sama Bung TM Sipahutar menambahkan adapun ini adalah bentuk gerakan moral kami, rasa kecintaan, kepedulian dan tanggung jawab kami selaku mahasiswa yaitu aktor dari perubahan untuk kemajuan masa depan Kabupaten Labuhanbatu kedepan,”Tegasnya.