oleh

“Move On” ala Google

Baru-baru ini, Google mengumumkan kata kunci yang paling sering di cari para pengguna, yaitu “Cara Move on”. Kata ini menjadi trending topik sepanjang 2019.

Seperti yang telah kami himpun dari selulerId, mesin raksasa ini mengajak para pengguna untuk “Move on” melalui fitur yang di miliki oleh mesin raksasa ini.

Google Files

Google files adalah aplikasi google yang memudahkan para penggunanya. Seperti yang disampaikan oleh mira,

“Google Files membantu menghilangkan hal-hal yang tidak penting di smartphone. Ada kategori-kategori untuk file yang tidak dipakai, satu kali klik semua langsung hilang,” ucap Mira, di Jakarta, pada kamis 07/02/2020.

Sementara itu, khusu mendukung “Move on”, google files dapat menghapus meme yang telah di pilihnya. Proses ini, oleh pihak google telah di klaim sangat akurat. Pasalnya, Google files juga telah didukung dengan kemampuan MC (Machine Learning).

Google Photos

Aplikasi ini, disebut-sebut juga dapat anda “Move on”. Mira mengatakan, bahwa Google Photos juga memiliki fitur smart search.

“Misalnya mau hapus foto mantan dari galeri smartphone kalau satu per satu kan lama mencarinya, nah dengan smart search langsung bisa menghilangkan foto-foto tersebut,” Lanjut Mira

Pencarian Google Photos ini yaitu berdasarkan pada tiga kategori, lokasi, tanggal dan pencarian wajah. Para pengguna Google juga diberi kebebasan untuk memilih dua opsi, yaitu pengguna bisa menghapusnya secara permanen atau bisa juga untuk menyimpannya selama 30 hari.

Google Assistant

Asisten digital yang dimiliki Google, bisa juga dijadikan sebagai teman. Mira menyebutkan, kehadiran Google Assistant mampu membantu pengguna untuk ‘Move On’. Bahkan, Google Assistant juga bisa menggombal dan memberikan lelucon kepada para pengguna.

“Bisa dijadikan teman, bisa digombalin lewat Google Assistant.” Ujarnya

Youtube Music

Tak hanya Google Photos yang lengkapi dengan Smart Search, melainkan Youtobe Musik juga dilengkapi dengan Smart Search loh.Pencarian cerdas itu memungkinkan para penggunanya untuk mencari musikberdasarkan lirik yang di inginkan.

Seperti yang di jelas Mira, bahwa di Google Musik ini, juga memungkinkan para penggunanya untuk memuat daftar paylist sendiri, yang jelas, ialah untuk mendukung proses “Move on”.

“Saat ini kita ada playlist berdasarkan Google Trend, yang lagi hits di Indonesia. Bisa juga buat playlist Move On”. Jelas Mira

Google Maps dan Google Calendar

Melalui Google Maps, para pengguna juga dapat menemukan hal baru, seperti restoran bahkan juga salon Sementara, dengan Google Calendar, para penggunanya juga bisa memakai fitur ‘Goals’. Sesuai dengan namanya, fitur Goals berguna untuk mencapai target, seperti target berolahraga dan yang lainnya. Fungsi lain dari Google Calendar juga bisa untuk mengatur sebuah jadwal, yang anda tentukan.

Melalui  aplikasi Google, Mira berharap agar aplikasinya dapat membantu pengguna dapat “move on”. Ia menambahkan bahwa hal ini untuk membantu pihak-pihak yang tak berpasangan.

“kita mau share the life untuk teman-teman semua yang gak berpasangan, kita mau semua produk kita (Google) bisa helpful,” pungkasnya.