oleh

Dua Jalan Tol di Tangerang Segera Beroperasi

Graha Nusantara – Tol baru di Tangerang akan dioperasikan PT Jasa Marga (Persero) Tbk. Ada dua tol yang direncanakan segera dioperasikan yaitu Kunciran-Cengkareng dengan panjang 14,2 Km dan Cinere-Serpong dengan panjang 10,14km.

Agus Setiawan selaku Corporate Secretary Jasa Marga, mengatakan dua ruas tol yang akan dioperasikan merupakan bagian dari Tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) 2.
Pengoperasian dua ruas tol ini diharapkan terlaksana paling lambat akhir Semester I-2020.

“Selambat-lambatnya akhir semester ini,” ucap Agus, Jumat (07/02/20).

Sebagai informasi, Tol Kunciran-Cengkareng terbagi menjadi empat seksi yaitu Seksi 1 Simpang Sisin (SS) Kunciran-SS Sultan Ageng Tirtayasa sepanjang 2,04 kilometer, Seksi 2 SS Sultan Ageng Tirtayasa-Benteng Betawii sepanjang 3,52 kilometer.

Lalu Seksi 3 Benteng Betawi-Husein Sastranegara sepanjang 6,57 kilometer, dan terakhir Seksi 4 Husein Sastranegara-SS Benda sepanjang 2,06 kilometer.

Adapun Tol Cinere-Serpong terdiri dari dua seksi, yakni Seksi 1 Serpong-Ciputat sepanjang 6,59 kilometer dan Seksi 2 Ciputat-Cinere sepanjang 3,55 kilometer.

Jaringan Tol JORR 2 sendiri terbagi menjadi enam ruas antara lain, Kunciran-Cengkareng, Kunciran-Serpong, Serpong-Cinere, Cinere-Jagorawi, Cimanggis-Cibitung, dan Cibitung-Cilincing.

Kelak jika seluruh ruas telah beropeasi, jaringan jalan bebas hambatan ini akan menghubungkan Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi dengan total panjang 109,4 kilometer.