Tujuh Masker Alami Untuk Mencerahkan Wajah Anda

Salah satu hal yang paling di inginkan oleh perempuan adalah, wajah putih, cerah dan bersinar. Maka tidak heran jika berbagai cara dilakukan oleh kaum hawa untuk merawat wajah. Mulai dari menggunakan produk dalam bahkan luar negeri.

Selain cara yang telah disebutkan di atas, ada cara lain yang juga bisa dilakukan, untuk mencerahkan wajah anda, yaitu dengan menggunakan masker alami untuk mencerahkan wajah anda. Lalu apa saja bahannya? Yuk simak bareng!!

Masker Alpukat

Selain dapat melembapkan kulit anda, kandungan vitamin yang terdapat dalam alpukat juga dapat mengangkat sel kulit mati.  Sehingga dapat membuat wajah terlihat bersih dan cerah. Ambil satu buah alpukat yang telah dihancurkan, campur dengan susu secukupnya. Aplikasikan pada wajah yang  telah dibersihkan dan diamkan selama 15-20 menit. Bilas dengan air hangat

Masker Pepaya

Enzim papain yang ada di dalam pepaya dapat mempercepat regenerasi kulit. Selain itu, vitamin A,C, dan E yang terkadung di dalam pepaya akan menutrisi wajah sehingga dapat membuat lebih halus. tumbuk pepaya hingga halus lalu diamkan pada wajah selama 20-30 menit. Lakukan secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Masker Kunyit

Siapa yang tidak tahu kunyit, bahan dapur yang ini juga ampuh loh dalam membuat wajah mulus dan terlihat cerah. Haluskan kunyit lalu campur dengan madu hingga membentuk pasta. Dan gunakan sebagai masker selama 20 menit. Pakailah masker ini sebanyak dua hingga tiga kali seminggu. Kamu pasti akan kagum dengan hasilnya.

Masker Tomat

Likopen yang ada dalam tomat paling sangat di kenal, karena manfaatnya yang sangat luar biasa, tak terkecuali manfaat bagi wajah anda. Pasalnya likopean tomat mampu menangkal radikal bebas sehingga wajah jadi cerah berseri. Tumbuk tomat hingga halus. Pasangkan pada wajah anda. Kamu juga bisa menjadikan tomat sebagai jus. Lalu, tempelkan kapas yang telah dibasahi jus tomat itu dan tempelkan pada seluruh wajah anda.

Masker Kentang

Kandungan mineral pada kentang dapat memperlambat penuaan dini serta dapat mempercepat regenerasi kulit. Antioksidan yang alami pada kentang juga dapat menyamarkan noda hitam yang ada pada wajah anda. Caranya, cukup tumbuk kentang hingga halus lalu bilaskan pada wajah. anda juga bisa merebusnya dan menumbuknya lalu campur dengan susu untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Masker Timun

Timun tidak hanya dapat menyegarkan wajah, masker timun juga dapat membuat wajah jadi lebih cerah dan timun juga mampu menghambat pigmentasi kulit dan menghilangkan lingkar hitam ada mata. Cukup iris timun secara tipis. Lalu, tempelkan irisan tersebut di wajah anda. Gunakan tiga kali seminggu agar anda bisa melihat hasilnya.

Masker Stroberi

Buah yang satu ini tidak hanya enak untuk dikonsumsi, stroberi juga memiliki segudang manfaat bagi wajah anda loh. Salah satunya Stoberi dapat membuat wajah terlihat putih dan bercahaya. Cukup haluskan stroberi dan campur dengan sedikit susu. Nggak hanya noda hitam memudar, wajah pun akan terlihat lebih segar dan putih.