Sandiaga Uno Pernah di PHK? Simak Kisahnya Disini

Grahanusantara.co.id – Sandiaga Salahudin Uno merupakan satu dari segelintir pengusaha muda yang sukses di tanah air. Pria yang akrab dipanggil Sandiaga Uno ini sudah menjadi pengusaha sukses, bahkan jauh sebelum meniti karir politiknya seperti saat ini.

Namanya bahkan tercatat menjadi orang terkaya di tanah air di urutan ke-29  tahun 2009 silam dalam majalah Forbes. 

Namun kesuksesan Sandi tentu tidak datang dalam semalam saja. Di tahun 1997 silam saat terjadi krisis di tanah air, Sandi menjadi salah satu karyawan yang kena PHK dari perusahaan tempatnya bekerja.

Pria ini mencoba bangkit dan mengajukan lebih dari 25 lamaran kerja, namun tak satupun lamarannya diterima. Kondisi ini sempat membuatnya terpuruk selama beberapa waktu, hingga pada akhirnya Sandi mencoba bangkit kembali. 

Sandiaga Uno memulai karir sebagai konsultan keuangan dan membangun sebuah perusahaan bersama temannya. Namun semua ini tentu membutuhkan proses yang panjang dan tidak mudah, mengingat perusahaan rintisan ini bahkan belum memiliki nama.

Tapi di balik kegigihannya, Sandi bisa bertahan dan membangun PT Saratoga Investama Sedaya hingga sukses seperti sekarang. Bukan hanya itu saja, pria ini juga duduk sebagai direksi dalam beberapa perusahaan berskala besar di tanah air.