KOPPA (Komunitas Pecinta Pramuka) Tanjungbalai -Asahan dan Perguruan AL Washliyah Sei Kepayang Bersinergi Lakukan Aksi Sosial

Grahanusantara.co.id, Kabanjahe – Komunitas Pecinta Pramuka atau sapaan akrabnya KOPPA melaksanakan aksi sosial penggalangan dana untuk masyarakat terdampak erupsi Gunung Sinabung yang berada di Kabanjahe.

Penggalangan dana dilakukan disekitar wilayah Sei Kepayang dan Sei Paham dimulai tanggal 03 s.d 16 September 2020 dimulai pukul 14.00 WIB s.d 18.00 WIB

Syahrijal Tanjung selaku Sekretaris Jendral (Sekjend) KOPPA menilai masyarakat sangat antusias kegiatan kemanusiaan ini dilaksanakan.

“Alhamdulillah masyarakat sangat antusias kegiatan ini dilaksanakan sehingga penggalangan dana tercapai sesuai yng diharapkan.” Ucapnya

Berdasarkan hasil dari donasi yang dikumpulkan berjumlah 50 paket sembako yang didapatkan dan diberikan kepada masyarakat terkena erupsi Gunung Sinabung.

Tepat pada Tanggal 19 September 2020 tim berangkat menuju lokasi posko Koramil 04 Kec. Simpang Empat Kabanjahe menggunakan bus Polresta Kota Tanjungbalai dan disana berjumpa langsung dengan bapak M.Sihombing dan disambut baik oleh para jajaran Koramil.

Dilain kesempatan Syahrijal mengucapankan rasa terima kasih kepada para donatur dan masyarakat atas bantuan yang diberikan.

“Kami berterima kasih kepada masyarakat, donatur yang tida bia dosebutkan namanya satu persatu selanjutnya tak lupa juga kami ucapkan kepada Buya Gustami dan Sat lantas Polresta Tanjung Balai dipimpin Kasat Lantas AKP H.W. SIAHAAN, S.H. yang telah begitu besar dukungannya dalam kegiatan ini sehingga terlaksana sesuai yang kami harapkan.” Pungkasnya

Besar harapan aksi sosial ini sebagai motivasi buat masyarkat agar terciptanya kepedulian terhadap sesama manusia tanpa harus membedakan agama, suku, ras dan lain sebaginya.