oleh

Maju Sebagai Bakal Calon Walikota Dari PSI, Tomi Patria Sosok Ideal Untuk Tangsel

Tangerang Selatan – Tomi Patria Edwardy maju sebagai bakal calon Walikota Tangsel 2020 dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Tomi Patria salah satu tokoh Tangsel yang sekarang menjabat sebagai Lurah Cipayung, memiliki dedikasi dan pengabdian yang luar biasa bagi masyarakat Tangerang Selatan.

Partai Solidaritas Indonesia (PSI) salah satu partai politik yang menggaet banyak anak muda, menjadi partai yang cukup populer dikalangan masyarakat.

PSI pun terus berusaha menghadirkan calon pemimpin yang memiliki gagasan dan pengabdian yang tulus bagi masyarakat khususnya di Tangsel.

Ketua Konvensi DPD PSI Tangsel menyatakan kalau bakal calon yang lolos bukan hanya karena popularitas tapi memang memiliki gagasan. “Kami bukan saja mencari calon walikota yang mempunyai popularitas dan elektabilitas yang baik, tapi memang mempunyai gagasan yang baik, kemampuannya juga harus bagus. Jadi ngga sekedar ngomong doang ataupun populer doang,” tuturnya.

Bang Tomi sapaan akrabnya, menjadi sosok yang ideal untuk masyarakat Tangsel dan partai PSI, dilihat dari hal apapun beliau adalah pemimpin yang penuh pengharapan akan dapat memajukan Tangsel.

Tomi Patria, mengawali karirnya sebagai Pamong Praja pada tahun 2006. Dia masuk menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) golongan 3A di Inspektorat Kementerian Agama (Kemenag). Setelah itu, Tomy di pindah ke beberapa bagian di Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah, Jakarta, hingga tahun 2010.

Tomi lantas menapaki karirnya di Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangsel. Ketika itu, dia langsung membentuk tim reaksi cepat. Hingga langsung mendapatkan bantuan mobil motor, tenda, serta berbagai bantuan lainnya dari pusat.

Berikutnya pada tahun 2012 sampai tahun 2015, dia mendapat tugas baru sebagai Kasubag Perencanaan Evaluasi dan Pelaporan (PEP) di Kecamatan Setu.
Disana, lagi-lagi Tomy memberikan kinerja terbaik dengan merubah pelayanan menjadi efisien dan modern, serta berhasil meraih ISO bagi Kecamatan Setu.

Lalu karena dianggap cekatan dalam kinerjanya, Tomy pun sukses menjabat Lurah Serua. Seolah tiada hentinya, di Kelurahan Serua dia melahirkan banyak gebrakan kebijakan, diantaranya membuat kampung bebas rokok, kampung anti narkoba dan kampung sedekah.

“Penghargaan dari Kemenkes membentuk kampung bebas rokok. Saya juga mendapatkan penghargaan dari pembentukan kampung sedekah,” ucap Tomy.

Dengan segudang prestasi yang dimiliki olehnya, tentu beliau adalah sosok pemimpin yang ideal dan memiliki gagasan yang baik bagi Tangsel ke depannya.

Komentar