Rawat Kulit Cantikmu dengan 5 Makanan Ini

Grahanusantara.co.id – Menjaga kesehatan dan kecantikan kulit wajah menjadi hal wajib tidak hanya bagi kaum wanita, bahkan kaum pria pun sama.

Ulasan kali ini akan membahas tentang, jenis makanan yang cocok dalam merawat kulit wajah:

Tomat

Tomat merupakan salah satu sayuran yang direkomendasikan sebagai makanan untuk kesehatan kulit. Sayuran ini mengandung likopen yang dapat melindungi kulit wajah kamu dari bahayanya paparan sinar matahari. Saat seorang terkena paparan sinar UV secara langsung, lama-kelamaan mereka akan mengalami kerusakan kulit. Untuk mendapatkan manfaatnya, kamu bisa mengonsumsi sebanyak 40 gram tomat secara rutin setiap harinya.

Brokoli

Makanan untuk kesehatan kulit selanjutnya adalah brokoli. Sayuran ini mengandung vitamin C, lutein, serta zinc. Lutein sendiri merupakan zat serupa beta karoten, yang merupakan pigmen alami kulit yang terdapat dalam buah dan sayuran. Ketiga jenis nutrisi tersebut dapat membantu menjaga kesehatan kulit dari bahaya radikal bebas, sehingga kulit tetap terlihat sehat dan mulus. Sampai sini, apakah kamu mau mencobanya?

Ubi Jalar

Bukan hanya memiliki rasa yang enak, ubi jalar juga menjadi makanan untuk kesehatan kulit yang kaya akan kandungan beta karoten. Nah, beta karoten sendiri berguna untuk melindungi kulit dari kerusakan akibat paparan sinar matahari (UV), mencegah munculnya kulit kering, serta melawan keriput. Beta karoten dalam tubuh juga bisa diubah menjadi vitamin A yang berperan dalam menjaga kesehatan mata, tulang, serta meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Ikan

Ikan yang direkomendasikan sebagai makanan untuk kesehatan kulit adalah ikan kembung, ikan tongkol, ikan salmon, serta ikan tuna. Ikan-ikan tersebut baik dalam menjaga kesehatan kulit karena kandungan asam lemak omega-3 di dalamnya yang mampu menjaga kulit tetap kenyal dan lembap. Asam lemak omega-3 juga dapat mengurangi peradangan yang terjadi pada kulit.

Alpukat

Vitamin A, vitamin C, lemak sehat, dan serat yang terkandung dalam buah alpukat merupakan kombinasi yang baik untuk menjaga kesehatan kulit. Nah, kamu tidak perlu repot untuk mencari makanan-makanan dengan berbagai macam kandungan baik tersebut, karena alpukat sudah memiliki semuanya. Jika dikonsumsi secara rutin, alpukat mampu melawan tanda penuaan pada kulit akibat paparan sinar matahari.