Review Keunggulan dan Tips Berniaga di OLX

Grahanusantara.co.id – OLX adalah salah satu platform marketplace yang menyediakan jasa iklan untuk member yang ingin menjual barang, dengan mudah dan juga cepat.

Jika Anda belum terdaftar cara mudah yang bisa Anda lakukan adalah dengan register melalui akun Facebook. Untuk menghindari adanya orang-orang yang tidak bertanggung jawab, OLX.CO.ID menyarankan untuk setiap pembelian dilakukan dengan sistem Cash On Delivery (COD).

Berbagai macam produk keperluan keluarga dari yang baru, sampai bekas. OLX.CO.ID memiliki sistem bisnis penjualan barang dalam kondisi baru atau bekas yang di upload oleh member terdaftar di situs OLX.CO.ID, sehingga bisa dikatakan kalau situs ini adalah situs iklan. Member OLX dapat memasangkan iklan barang yang akan dijual dengan Syarat registrasi terlebih dahulu, hingga bisa memasang iklan secara gratis pada marketplace OLX.

Masih banyak Fasilitas yang diberikan OLX.CO.ID, berikut akan kami sampaikan beberapa keunggulan dari OLX.CO.ID:

  • Setiap calon pembeli ataupun pengunjung dapat menemukan barang yang dicari dengan mudah melalui lokasi barang yang akan dijual, dengan fasilitas kategori, dan lokasi.
  • Pengiklan ataupun member hanya perlu memasukkan akun Google+ atau akun Facebook untuk registrasi menjadi member.
  • Situs Marketplace OLX mudah di akses di mana pun dengan cepat saat membukanya.
  • Tampilan dari OLX yang bagus, rapi, dan simpel memudahkan member untuk mencari ataupun membeli barang.
  • Iklan pada OLX.CO.ID cepat mendapatkan respons dari pembeli. Setelah iklan yang Anda terima telah melewati moderasi, maka tak perlu waktu lama setelah produk kita di upload oleh pengelola situs, ponsel Anda akan langsung berdering.

OLX tersedia dalam dua bentuk, yakni Official Application for Android dan Mobile Version. Tak ada biaya apapun dalam mengiklankan barang yang akan Anda jual. Berikut tips dan trik transaksi pada OLX.CO.ID.

  • Lebih selektif dalam memilih barang yang akan Anda beli. Dengan mempertimbangkan antara harga dengan produk, apakah iklan tersebut benar-benar masuk akal. Jika ada kejanggalan yang dirasa aneh, segera batalkan pesanan yang anda lakukan.
  • Memilih penjual yang bisa dipercaya. Bertransaksi dengan penjual yang telah memverifikasi alamatnya pada OLX.CO.ID Indonesia agar terhindar dari yang namanya penipuan.
  • Lakukan penilaian sederhana. Saat Anda ingin memilih produk yang akan Anda belj, Anda harus mengetahui info tentang produk dan juga penjual yang lengkap dan jelas alamatnya. Dengan melakukan riset sederhana, yang bisa dilihat dari deskripsi yang diberikan oleh penjual pada iklan produknya, dari gambar apakah realpict atau tidak. Jangan lupa menanyakan deskripsi produk dan alamat penjual dengan lengkap. Jika lokasi penjual bisa dijangkau atau berdekatan lebih baik Anda menggunakan sistem COD atau ketemuan.
  • Jika ada hal yang mencurigakan dari penjual, saat akan bertransaksi, seperti nomor luar negeri ataupun pembayaran melalui western union dan lain sebagainya, lebih baik hindari transaksi tersebut. Untuk menghindari penipuan yang marak terjadi di dunia marketplace.