Peringatan HUT RI Ke 75 Tahun, Duta Anti Narkoba Labuhanbatu Buat Perlombaan

Grahanusantara.co.id – Melalui momentum peringatan HUT kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 75 tahun Duta Anti Narkoba Labuhanbatu bersama DPC GRANAT (Gerakan Nasional Anti Narkotika) Kabupaten Labuhanbatu melaksananakan kegiatan lomba cipta dan baca puisi untuk tingkat pelajar SMA sederajat se Kabupaten Labuhanbatu.

Kegiatan itu dirancang demi mencegah penyalahgunaan narkoba pada generasi muda dengan melakuka kegiatan positif seperti olah raga, kegiatan keagamaan dan seni. salah satu kegiatan seni dapat dilakukan melalui kreatifitas lomba cipta dan baca puisi pada pelajar SMA sederajat. Seperti kita ketahui, banyak juga pelajar yang mempunyai hobi puisi tetapi tidak pernah diasah atau dikembangkan.

Bentuk kegiatan dilakukan melalui media sosial dan diposting pada instagram dan facebook. Untuk informasi lebih lanjut dapat dilihat pada facebook GRANAT Labuhanbatu dan facebook dan instagram IKA DPAN Labuhanbatu. Menurut Khairul Fahmi Lubis, Ketua DPC GRANAT Labuhanbatu “Kegiatan ini merupakan wujud pencegahan dini penggunanaan narkoba pada generasi muda sehingga mereka dapat diarahkan pada kegiatan yang positif dan dapat melupakan pergaulan yang berpotensi terhadap penyalahgunaan narkoba. Harapan dari kegiatan ini dapat melahirkan bakat baru ahli cipta dan baca puisi untuk pelajar di Kabupaten Labuhanbatu dan dapat menjadi utusan Kabupaten Labuhanbatu pada lomba cipta dan baca puisi pada tingkat Provinsi.” Ungkapnya pada awak media.

Mewakili Duta Anti Narkoba Abdul Karim Harahap mengatakan ” kegiatan lomba dan baca puisi ini digagas pada saat reuni dan rapat kerja Duta Anti Narkoba Labuhanbatu pada hari minggu, 02 Agustus 2020.” Tandasnya

Mengingat pandemi Covid 19 belum berakhir tentunya setiap kegiatan masih dilaksanakan secara daring atau on line. Maka lomba cipta dan baca puisi ini juga dibuat dalam kegiatan online. Semoga kegiatan ini dapat membawa dampak positif bagi generasi muda Labuhanbatu.