oleh

Pantau Korban Banjir Lebak, Wapres Ma’ruf : Sabar Menerima Musibah Ini

Jakarta – KH. Ma’ruf Amin selaku Wakil Presiden melakukan tinjauan kepada korban banjir bandang di Lebak, Banten Kamis (30/01/20).

Dalam kunjungannya Wapres Ma’ruf Amin didampingi oleh Bupati Lebak dan beberapa Menteri, mereka diperkirakan tiba pada pukul 11:00 WIB.

Di antaranya Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar, serta Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Angela Tanoesoedibjo.

Ma’ruf menegaskan, bahwa Pemerintah akan terus memberikan pelayanan yang terbaik bagi para korban dan meminta agar para korban untuk sabar dalam menghadapi musibah ini.

“Mudah-mudahan bisa sabar menerima musibah ini. Pemerintah akan mengambil langkah-langkah, pertama menangani korbannya, kemudian memberikan pelayanan supaya ibu-ibu tenang, bapak-bapak sehat dan semua bisa melaksanakan tugas masing-masing,” terangnya.

Ma’ruf sempat mempertanyakan, apakah ada usul yang akan diberikan oleh para pengungsi terkait penanganan banjir. Menurutnya, bila terjadi kekurangan kebutuhan Bupati Lebak dapat bantu menangani.

“Ada usul apa? Nggak ada ya? Semua sehat, tenang semua, tidak kurang apa-apa di pengungsian. Kalau ada apa-apa nanti ada Bupati. Salam dari bapak presiden yang kemarin sudah ke sini,” tuturnya.

Ma’ruf menyerahkan beberapa bantuan terkait keperluan pengungsi, di antaranya makanan anak, family kit. Bantuan diserahkan secara simbolis kepada perwakilan pengungsi.

Diketahui, sebanyak 359 orang masih bertahan mengungsi di Dodiklatpur Rindam III Siliwangi. Mereka merupakan warga Kecamatan Lebak Gedong yang kehilangan tempat tinggal.

Usai memberikan bantuan, Ma’ruf diagendakan akan melakukan penanaman bibit pohon. Penanaman ini akan dilakukan di area Gedunh Negara Pemerintah Kabupaten Lebak.

Komentar