oleh

Renungan Jelang Musda Ulang X Golkar Sumut di Jakarta

Grahanusantara.co.id – Musda Ulang X Partai Golkar Sumut akan digelar di Jakarta dan kegiatan ini dibawah pengawasan langsung Mahkamah Partai

Ada 2 kubu bertarung secara dewasa untuk menentukan masa depan Golkar Sumatera Utara dan iklim politik, serta pengelolaaan organisasi yang sehat.

Kubu Yasir Ridho Lubies yang diduga di motori oleh tim ring 1 berinisial SR , RL, AP, SU, SY kelihatan sangat getol mempertahankan Jagoannya untuk maju . Tim sukses kubu ini diduga telah memainkan segala cara sejak awal. Salah satu cara yang disinyalir dari sumber yang diminta, rahasia cara pengumpulan dana tim sukses.

Wakil Sekretaris Golkar Sumut Zulchairi Pahlawan, S.H menyebutkan “Ada sumber mengatakan oknum bernama SR diduga sering menghubungi kandidat bakal calon (Balon) Bupati dari Labura, Labuhanbatu, Binjai dll dan meminta sejumlah dana dengan atas nama kebutuhan mengurus dukungan dan elektabilitas.

Sumber mengatakan, SR dkk diduga mencoba meminta sejumlah uang kepada salah satu Balon Bupati Labuhanbatu , akan tetapi ditolak. SR dkk juga diduga mencoba meminta sejumlah uang dan DP puluhan juta untuk mengurus elektabilitas dan dukungan terhadap salah satu balon wakil bupati Labuhan Batu namun juga di tolak.

Gerakan SR dkk diduga juga dilakukan secara diam diam di Kabupaten LABURA dengan menawarkan hal sejenis kepada balon Bupati , tanpa diketahui sang ayah yang bupati menjabat dari Partai Golkar”. Ungkapnya.

SR dkk diduga juga bergerak atas nama mampu mengurus elektabilitas dan dukungan ke Kota Binjai.

Apalagi kuat dugaan akan lembaga survey awal yg dikelola oleh DPD Partai Golkar Sumut adalah lembaga yang tidak kredible.

“Oknum SR dkk diduga terindikasi kuat melata dan bergerak mengumpulkan dana operasional tim pemenangan Kubu Yasir Ridho, demikian kata kader perempuan golkar sumber yang diminta rahasia namanya.” Imbuh Zul kepada media.

Peristiwa ini dapat menggambarkan betapa bobroknya situasi dan prilaku tim sukses Kubu YRL.

“Sekali lagi saya sebagai kader golkar yang berprofesi sebagai lawyer sangat prihatin mendengar hal ini. Dan kami berharap Ketua Umum DPP Partai Golkar memberikan sanksi yg tegas terhadap pihak-pihak pengurus Partai yg diduga melakukan tindakan dan perbuatan2 koruptif yang dapat mendeskreditkan nama baik partai Golkar. Keluarga Besar Golkar harus bergerak menyelamatkan Golkar Sumut dari prilaku buruk pengelolaaan partai besar ini”. ujar Zulchairi Pahlawan. SH

Karena prilaku tim sukses akan sangat menentukan prilaku dan masa depan partai. Jargon “Selamatkan Golkar, Suara Rakyat Suara Golkar, Golkar Bersih – Golkar Bangkit – Golkar Maju – Golkar Menang” pun berkumandang.