oleh

Kamu Remaja yang Bau Badan? Tips Atasinya Ada Disini!

Grahanusantara.co.id – Jika kamu seorang remaja yang bau bada, tidak perlu panik! Beberapa cara ampuh mengatasi bau badan berikut dapat membantu:

  1. Pakai Deodoran Setelah Mandi

Ini adalah cara termudah yang bisa dilakukan untuk atasi bau badan. Gunakan deodoran yang memiliki kandungan antiperspiran setiap setelah mandi, pada kedua ketiak. Jangan lupa juga untuk rutin mencukur bulu ketiak, agar memungkinkan keringat untuk menguap lebih cepat dan tidak menimbulkan bau badan.

  1. Selalu Jaga Kebersihan

Mandilah setidaknya dua kali sehari atau lebih saat hari sedang panas atau aktivitas sedang banyak. Kebiasaan baik ini dapat membasuh keringat dan mengurangi jumlah bakteri pada kulit. Dengan membersihkan tubuh secara menyeluruh, terutama daerah rawan keringat, kamu dapat mengurangi atau menghilangkan bau badan.

  1. Gunakan Sabun Antibakteri saat Mandi

Saat mandi, kamu bisa coba membersihkan tubuh dan area lipatan kulit dengan menggunakan sabun antibakteri, untuk menghilangkan bau badan. Carilah sabun yang tertulis kata ‘antibakteri’ pada kemasannya, yang juga cocok untuk jenis kulitmu.

  1. Keringkan Badan

Setelah mandi, penting untuk segera mengeringkan tubuh dengan benar. Pastikan area kulit yang berkeringat telah kering dengan sempurna. Ini adalah salah satu cara ampuh untuk menghilangkan bau badan yang penting untuk diketahui. Sebab, bakteri yang menyebabkan bau badan memiliki waktu yang sulit untuk berkembang biak jika kulit dalam kondisi kering.

  1. Kenakan Pakaian yang Menyerap Keringat 

Untuk mengatasi masalah bau badan, kamu disarankan untuk memilih pakaian yang sesuai dengan aktivitas yang dijalani. Karena Indonesia adalah negara tropis yang suhunya cenderung panas, gunakanlah pakaian yang dapat menyerap keringat dengan baik, seperti katun. 

  1. Kurangi Makanan Pedas

Makanan pedas seperti karI atau bawang merah dapat memicu munculnya bau badan. Sebab, makanan pedas dapat membuat suhu tubuh meningkat, sehingga lebih mudah berkeringat. Jika kamu mudah berkeringat, tentu potensi untuk mengalami bau badan pun meningkat.