oleh

MUI Sumut: Sosialisasikan Wisata Halal

Grahanusantara.co.id, MEDAN – Komisi Pemberdayaan Ekonomi Umat Majelis Ulama Indonesia (MUI) Prov. Sumatera Utara menggelar kegiatan Sosialisasi Halal Tourisme dan Makan Halal Di Sumatera Utara acara tersebut dilaksanakan di Aula MUI Sumatera Utara dimulai pada pukul 09.00 WIB sampai dengan selesai. Sabtu (18/07/20)

Sekretaris Komisi Pemberdayaan Ekonomi Umat MUI Sumut dalam sambutannya sebelum membuka acara secara resmi mengatakan
“Rancangan kegiatan MUI kedepan bisnis syariah dan bazar online umkm,dan titip pesan Ketua Umum MUI Prof. Abdullah, beliau akan mengembangkan kader ulama perempuan, agar para dai’2ah dari kalangan perempuan tetap ada”. Ungkapnya.

Kegiatan ini sangat penting karena Gubernur Sumut Edy Rahmayadi mempunyai program wisata halal di Sumatera Utara untuk mencapai visi Sumut Bermartabat, melalui Dinas Kebudayaan dan Parawisata.

Maka pada kesempatan acara itu MUI Sumut menggandeng Dinas Kebudayaan dan Parawisata untuk mengedukasi dan mensosialisasikan, Simon sebagai Narasumber utusan yang mewakili Kepala Dinas Kebudayaan Parawisata Sumut mengungkapkan “Sumut sudah punya potensi dan kekuatan untuk mengembangkan paket wisata halal di Sumatera Utara, seperti di Barus Tapanuli Tengah dan Basilam Langkat yang punya sisi kereligiusan dalam sejarah Islam. Pak Gubernur pun mendukung untuk pengembangan wisata halal ini” Tuturnya saat menyampaikan materi sebagai Narasumber.

Pada acara itu juga peserta sangat antusias mendengarkan materi permateri yang disajikan oleh Narasumber, karena narasumber yang dihadirkan adalah Prof.Dr. Ir. H. Basyaruddin, M.Sc dan Dr. Shohibul Ansor, MA.


Elemen-elemen Organisasi Masyarakat dan organisasi keIslaman Sumatera Utara turut disertakan jadi peserta, terlihat Perwakilan JBMI Sumut, Al-Ittihadiyah Sumut, PW NU Sumut, JPRMI Sumut dan lain-lain serta MUI Kabupaten/ kota se-Sumatera Utara. Masukan dan saran turut mewarnai Sosilisasi tersebut agar pengembangan wisata halal di Sumut segera terwujud.