Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Fakultas Syariah Dan Hukum mengadakan Pelantikan Pengurus HMI dan Korps HMI-WATI (KOHATI) Komisariat Fakultas Syariah dan Hukum (FSH) UIN SU Periode 2024–2025.

Medan, Grahanusantara.co.id – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Fakultas Syariah Dan Hukum mengadakan Pelantikan Pengurus HMI dan Korps HMI-WATI (KOHATI) Komisariat Fakultas Syariah dan Hukum (FSH) UIN SU Periode 2024–2025.

Acara ini berlangsung pada Sabtu, 27 April 2024 di Aula utama Kampus II UIN SU, Jalan William Iskandar Ps.V.

Acara ini mengusung tema “Restorasi Kepengurusan di Era Disrupsi 5.0 Smart Society untuk Mencapai HMI Komisariat UIN SU yang Unggul dan Modern.” Ketua Komisariat HMI FSH periode sebelumnya Muhammad Firdaus mengatakan, bahwa pelantikan pengurus baru ini merupakan awal yang baik bagi komisariat HMI FSH UIN SU terhadap kemajuan UIN SU ke depannya.

“Ini merupakan semangat baru sesuai dengan tema acara, restorasi ini diharapkan menjadi awal yang baik bagi perjalanan HMI Komisariat FSH ke depannya, terhadap kemajuan UIN SU khususnya. Hal ini dikarenakan, sejatinya kader HMI merupakan kader umat dan kader bangsa, sehingga orientasinya adalah masyarakat secara luas,” katanya.

Lebih lanjut, beliau kembali mengungkapkan bahwa ada dua hal yang perlu ditingkatkan lagi pada pengurus baru yang telah dilantik, yaitu kedisiplinan dan gagasan untuk memajukan UIN SU. Sehingga keberadaan HMI dapat dirasakan oleh seluruh Mahasiswa UIN SU.

“Hal yang perlu ditingkatkan pertama adalah kedisiplinan, khususnya untuk Komisariat HMI FSH Periode 2024–2025. Kedua adalah gagasan untuk memajukan UIN SU lebih dikerucutkan lagi. Sehingga manfaat dari HMI FSH dapat dirasakan oleh seluruh mahasiswa,” ungkapnya.

Ketua Komisariat HMI FSH Periode 2024–2025 Rizky Armando Ramadhan Harahap menjelaskan bahwa ini merupakan amanah besar, yang harus diselesaikan dengan sistematis dan struktural. Ia berharap HMI FSH UIN SU ke depannya dapat lebih unggul dari komisariat yang lain.

“Sebenarnya perasaan saya sungguh sedih, tapi karena ini amanah yang sangat besar dan bagaimanapun caranya harus diselesaikan secara sistematis dan struktural. Harapan saya untuk HMI komisariat FSH UIN SU semoga dapat lebih unggul dari komisariat lainnya,” harapnya.

Salah satu Mahasiswa FSH, Tasya mengungkapkan bahwa acara pelantikan ini sungguh luar biasa. Ia berharap agar HMI Komisariat FSH dapat menjadi lebih baik dari sebelumnya dan tetap terus berjaya untuk beberapa tahun berikutnya.

“Menurut saya acara pelantikan ini luar biasa dan pastinya sukses acaranya. Harapan saya, semoga periode ini lebih baik dari sebelumnya dan saya akan selalu mendoakan agar HMI Komisariat FSH terus berjaya untuk ke depannya,” harapnya.