oleh

Tagihan Listrik Membengkak, Ini Kata Dirut PLN!

Grahanusantara.co.id – Zulkifli Zaini selaku Direktur Utama PT PLN (Persero), beri penjelasan soal kenaikan tagihan listrik usai dicecar pertanyaan oleh DPR RI.

Hal itu terjadi saat berlangsungnya rapat dengar pendapat (RDP) membahas Penyertaan Modal Negara (PMN), dana talangan, atau utang yang dicairkan pemerintah ke BUMN untuk tahun anggaran 2020.

“Kami akan merespon terhadap hal-hal yang Bapak Ibu sampaikan pada kesempatan ini, khusus untuk PLN kami ingin menyampaikan pada kesempatan baik ini bahwa kami sungguh bersimpati terhadap semua pelanggan kami yang saat ini mengalami kenaikan dari tagihan,” kata dia dalam RDP, Senin (22/6/2020).

Dia mengatakan sudah berupaya meringankan beban masyarakat dengan memperbolehkan membayar tagihan listrik dengan dicicil.

“Kami sudah menyampaikan solusi terkait dengan kenaikan tagihan itu dengan misalnya memberikan kesempatan untuk mencicil hal yang terkait dengan kenaikan tagihan itu. Sekalian Bapak Ibu sekalian terima kasih perhatian terhadap PLN. Ini menunjukkan bahwa Bapak Ibu cinta kepada PLN. Terima kasih,” jelas Zulkifli.

Anggota Komisi VI DPR RI Mufti Anam sebelumnya mengatakan bahwa masyarakat mengeluhkan naiknya tagihan listrik.

“Mereka harus merasakan kenaikan listrik yang sangat signifikan. Bahkan karyawan kami dari daerah tiba-tiba restoran tutup selama 2 bulan ini tapi tagihannya tetap sama ketika normal. Ini banyak terjadi oleh restoran milik kawan-kawan kami di daerah. Hati rakyat kami terluka,” ujarnya.