Pemkot Tangsel Beri Kelonggaran ASN yang Masih Mudik dan Rencana Kegiatan Usai Libur

Graha Nusantara, Tangerang Selatan – Lebaran 1445 Hijriah telah usai. Begitu pula dengan masa libur serta cuti bersama telah berakhir. Pemkot Tangsel memperbolehkan ASN untuk melakukan Work from home (WFH).

Pemberlakukan WFH tersebut berlaku pada tanggal 16 dan 17 April. Hal tersebut adalah salah satu cara pemerintah untuk mengurai kemacetan pada arus balik mudik.

Namun, pemberlakuan ini hanya berlaku bagi ASN yang masih berada di kampung halaman. Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie menegaskan dirinya memberikan kelonggaran bagi ASN yang masih mudik untuk melakukan WFH.

“WFH itu ASN yang nggak bisa balik ke Tangsel atau masih di luar Tangsel,” terang Benyamin, Senin, 15 April 2024.

Halal Bihalal ASN Tangsel

Pemerintah Kota Tangerang Selatan akan mengawali hari pertama kerja dengan melakukan Apel Hari Kesadaran Nasional sekaligus Halal Bihalal seluruh ASN di Pemkot Tangsel.

Pelaksanaan Apel Hari Kesadaran Nasional tersebut sesuai dengan surat edaran bernomor 800.1.6.2/1693/BKPSDM/2024 yang mengharuskan seluruh ASN menghadiri pelaksanaan Apel Hari Kesadaran Nasional April 2024 sekaligus Halal Bihalal Idul Fitri 1445 hijriah.

Apel Hari Kesadaran Nasional April 2024 sekaligus Halal Bihalal Idul Fitri 1445 hijriah itu akan berlangsung pada pukul 07.30 WIB dan berlangsung di lapangan Balaikota Puspemkot Tangsel.

“Dalam rangka pelaksanaan halal bihalal Idul Fitri 1445 hijriah dan dirangkaikan dengan Apel Hari Kesadaran Nasional April 2024, bersama ini dimohon untuk hadir beserta seluruh pegawai ASN di lingkungan perangkat daerah,” demikian isi surat tersebut. (Adv)