Komitmen Tingkatkan Kualitas SDM, Pemkot Tangsel Siapkan Beasiswa Rp7,5 Juta

Graha Nusantara, Ciputat – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan terus berkomitmen untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM). Salah satu bentuk komitmen tersebut yaitu melalui pemberian bantuan biaya pendidikan bagi jenjang Perguruan Tinggi.

Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie memiliki target 1.000 sarjana sampai 2025. Bantuan tersebut adalah bentuk komitmen Pemkot untuk memenuhi hak pendidikan bagi pendidik, tenaga pendidikan, dan mahasiswa.

“Bantuan ini untuk meningkatkan kualitas SDM dan menjamin keberlangsungan pendidikan,” ujar Benyamin, Kamis (4/4/2024).

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tangsel, Deden Deni, menerangkan bantuan tersebut adalah tahun kedua setelah sebelumnya diserahkan ketika tahun 2023.

“Target Pak Wali mencetak seribu sarjana hingga 2025, dan ini tahun kedua setelah sebelumnya di 2023, sudah menjangkau kurang lebih 140an,” ujar Deden.

Bantuan tersebut diperuntukkan untuk pendidik, tenaga kependidikan, dan mahasiswa yang ber-KTP Tangsel, tengah menyusun tugas akhir atau skripsi, tak menerima bantuan biaya pendidikan dari APBN dan APBD, mempunyai rekening bank, dan memenuhi kondisi tertentu.

Penerima bantuan nantinya akan memperoleh Rp7,5 juta yang ditransfer langsung ke rekening mereka.

“Prosesnya saat ini calon penerima yang memenuhi kriteria silakan mengajukan hingga 26 April 2024. Nanti Dinas Pendidikan akan melakukan verifikasi dan yang sesuai kriteria akan mendapatkan bantuan,” terang Deden. (Adv)