oleh

Budi Karya Sumadi Siap Melaksanakan Gagasan Presiden, Untuk Integrasi Transportasi Massal di Jabodetabek

Jakarta – Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menyatakan kesiapannya dalam memenuhi permintaan Presiden Jokowi, guna tercapainya integrasi moda transportasi umum untuk wilayah Jabodetabek.

Budi Karya Sumadi siap memberikan fasilitas yang terbaik untuk memenuhi gagasan Presiden Jokowi dalam memberikan fasilitas transportasi umum.

“Presiden punya ide yang baik adalah dengan menyatukan semua perizinan fasilitas transportasi di Jakarta. Pak Wakil Presiden [Jusuf Kalla] akan sebagai tim untuk perumus memberikan arahan kepada kita semua,”  ujarnya, (08/01/19).

Presiden sudah meminta pak Jusuf Kalla agar merumuskan dan memimpin gagasan ini, jadi pihak-pihak terkait hanya tinggal mengikutinya. Baik pusat sampai daerah harus bersinergis agar terciptanya integrasi yang baik termasuk didalamnya sistem tiket dan moda transportasinya.

Presiden berharap agar masyarakat kedepannya semakin banyak dalam transportasi massal. Walaupun, beberapa kendala masih ada seperti kemacetan yang merugikan, menurut data Bappenas kerugian akibat kemacetan di Jabodetabek mencapai Rp. 65 Triliun.

Selain penyederhanaan manajemen transportasi, Presiden meminta pembangunan sejumlah transportasi massal antara lain mass rapid transit (MRT), light rapid transit (LRT), Transjakarta, kereta bandara, dan commuterline.

Komentar