Peresmian ABK UMKM Mart Bentuk Dukungan Pemkot Tangsel untuk Disabilitas Berkarya dan Berusaha

Graha Nusantara, Pondok Aren – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel) berkomitmen penuh dan dukungan kepada pengembangan ruang berkarya dan berusaha untuk semua masyarakat tanpa terkecuali mereka yang berkebutuhan khusus.

Hal itu Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie sampaikan ketika meresmikan Toko Mandiri Indogrosir Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) UMKM Mart di Pondok Pucung, Pondok Aren, pada Selasa (27/02/2024).

“Ini adalah bentuk perhatian dari kami dan kalau kemudian berkembang menjadi sebuah ekonomi, saya kira memang sudah sepantasnya, kolaborasi ini kita wujudkan,” ujar Benyamin.

Kolaborasi tersebut yang harus ditingkatkan kata Benyamin, sebab produktivitas yang dihasilkan pun harus mendapatkan solusi dan ruang yang besar untuk dipasarkan.

“Karena kalau tidak keluar dari hati yang paling dalam itu susah, untuk berkecimpung di bidang ini,” ujar Benyamin.

Oleh karenanya, Benyamin mengajak untuk seluruh stakeholder dan perangkat daerah agar terlibat dalam pengembangan ABK UMKM Mart. Serta, bentuk usaha-usaha lainnya, yang memberdayakan anak-anak berkebutuhan khusus.

“Saya tunggu lagi kiprah-kiprah yang lain, stakeholder, perangkat daerah dan lainnya karena di Pondok Aren juga ada cafe yang memperkerjakan anak-anak berkebutuhan khusus,” ujarnya.

Bahkan kata Benyamin, Pemkot Tangsel memberikan ruang yang seluas-luasnya bagi mereka yang dapat berkarir dan masuk ke dalam pemerintahan.

“Kami juga di Pemerintah Kota telah merekrut disabilitas untuk menjadi pegawai di kita. Mungkin dari yang lain juga masih banyak lagi, perlakuan yang sama,” tandasnya. (Adv)