Ganjar Dorong Partai Pengusungnya Gulirkan Hak Angket, PPP: Kita Pelajari Dulu

Graha Nusantara, Jakarta – Ganjar Pranowo yang merupakan capres nomor urut 3 berharap partai pengusungnya dapat menggulirkan hak angket dugaan kecurangan Pilpres 2024 di DPR. PPP yang memberikan dukungan untuk Ganjar, masih mengkaji wacana hak angket dugaan kecurangan pilpres tersebut.

“Kita pelajari dulu ya, lagi kumpulkan data-data untuk mempelajari isu-isu politik terkini, termasuk dorongan hak angket,” ujar Ketua DPP PPP, Achmad Baidowi atau Awiek, Selasa (20/2/2024).

Awiek menyampaikan PPP masih memusatkan fokus pada penghitungan suara Pemilu 2024. Berkaitan dengan wacana hak angket dugaan kecurangan pilpres, PPP akan melihat kadaan ketika masa sidang DPR.

“Tentu ketika angket, sekarang kan masih masa reses, tentu kita akan lihat pada masa sidang yang akan datang. Masih kita kaji dulu ya (hak angket). Saat ini karena masih fokus untuk rekapitulasi suara,” ucapnya.

Sebelumnya, Presiden Jokowi memberikan tanggapannya mengenai Ganjar Pranowo mendorong partai pengusungnya untuk menggulirkan hak angket dugaan kecurangan Pilpres 2024 di DPR. Jokowi menyampaikan usulan tersebut adalah hak berdemokrasi.

“Ya itu hak demokrasi, nggak apa-apa, kan,” ucap Jokowi, Selasa (20/2).