oleh

Tagihan Listrik Melonjak, Pengamat dari Konsep Indo Beri Saran Ini

Grahanusantara.co.id – Keluhan masyarakat atas kenaikan tagihan listrik cukup meresahkan masyarakat.

Seperti kasus yang terjadi melalui media sosial bernama Teguh yang sampai Rp 20 juta tagihan listriknya pada mei 2020.

Menanggapi banyaknya keluhan dari Masyarakat, Pemerhati Kebijakan Publik sekaligus Peneliti dari Lembaga Survei Konsep Indonesia (Konsepindo), Sapraji mengharapkan keseriusan PLN dalam memberikan penjelasan terhadap masyarakat, mengapa tagihannya bisa mengalami kenaikkan. Apalagi kondisi seperti saat ini, pandemi covid 19 belum berakhir.

“PLN harus lebih serius dalam memberikan penjelasan mengapa tagihannya bisa mengalami kenaikkan”. Ujarnya.

Selain itu, Lulusan Magister Administrasi Publik Universitas Nasional ini menambahkan bahwa, PLN juga harus membuka posko pengaduan atau posko center khusus pelanggan yang mengalami tagihan listriknya membengkak, sehingga PLN lebih fokus mengetahui lebih detail dalam menangani persoalan yang membuat pelanggan merasa resah.

“PLN juga harus membuka posko pengaduan atau posko center khusus pelanggan yang mengalami tagihan listriknya membengkak, hal tersebut lebih memudahkan PLN untuk mengetahui lebih detail dalam menangani persolaan pelanggan”. Tutupnya saat diminta keterangan awak media terkait lonjakan tagihan Listrik PLN.