oleh

Sambut New Normal, Garuda Indonesia Siap Tambah Kapasitas

Grahanusantara.co.id – Maskapai Garuda Indonesia putuskan tambah kapasitas penumpang menjadi 70% di masa new normal.

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra menjamin dengan kapasitas 70% di dalam pesawat tidak akan melupakan jaga jarak (physical distancing) antar penumpang.

“Kita coba meyakinkan seluruh regulator, masyarakat, bahwa 50% dalam pesawat kurang pas. Oleh sebab itu hitung-hitung bersama teman-teman INACA (Indonesia National Air Carriers Association/Asosiasi Maskapai Indonesia) memberiskan input kepada Departemen Perhubungan bahwa isi pesawat 70% di dalam pesawat itu sudah physical distancing,” kata Irfan saat diskusi online, Selasa (9/6/2020).

Physical distancing harus dilakukan karena dia juga tidak ingin sektor maskapai jadi sumber penyebaran virus Corona. Jika itu terjadi, maka pemulihan (recovery) bisnis akan lebih lama. “Kita nggak boleh jadi biang kerok penyebaran pandemi ini,” ucapnya.

Penambahan batasan angkutan penumpang ini tertuang dalam Peraturan Menteri Perhubungan (Permenhub) Nomor 41 Tahun 2020 tentang Perubahan atas Permenhub PM 18 Tahun 2020 tentang Pengendalian Transportasi dalam Rangka Pencegahan Penyebaran COVID-19.