Shalat Jumat di Kantor Gubernur dibuka, Herman Deru Ingatkan Protokol Kesehatan

Palembang – Setelah hampir tiga bulan ditiadakan karena Covid 19, shalat Jumat di Kantor Gubernur Sumsel kembali digelar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, Jumat (5/6).

Gubernur Sumsel Herman Deru mengingatkan agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan utamanya bagi umat Islam yang menunaikan solat berjemaah di masjid masjid dan mushola. Demikian juga umat agama lainnya ketika beribadat di rumah ibadah masing masing.

Saat beribadah, Gubernur Herman Deru beserta jajarannya tampak mengikuti protokol kesehatan dengan tetap menjaga jarak dan memakai masker.

Gubernur Herman Deru mengaku bangga karena dapat menjalankan sholat jumat berjamaah setelah beberapa minggu ditiadakan karena corona.

“Alhamdulilah dapat melaksanakan sholat jumat seperti biasa, betapa bahagianya kita setelah berminggu-minggu tidak menunaikan sholat,”ungkapnya.

Meskipun tidak melaksanakan sholat jumat dimasjid namun tidak mengurangi makna dan ibadah Gubernur Herman Deru beserta jajarannya. “Meski kita tidak melaksanakan di Masjid tapi tidak mengurangi makna dan arti ibadah kita hari ini. Oleh karenanya kita bersyukur hari ini kita melaksanakan sholat jumat walaupun belum di masjid.

Tak hanya, dimasa transisi saat ini dia mengajak seluruh Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Pemprov Sumsel untuk tetap bekerja dengan sebaik-baiknya dan lebih produktif terutama dalam melayani masyarakat.