oleh

Sambut Pembukaan Masjid, Percha Leanpuri Bagikan Alat Cuci Tangan

Grahanusantara.co.id – Anggota DPR RI Hj. Percha Leanpuri HD sekaligus Duta Literasi Sumsel, membagikan sejumlah alat cuci tangan di sejumlah masjid. Tahap pertama kemarin dibagikan ke sejumlah masjid di Kota Palembang.

“Inshaa Allah tempat cuci tangan ini membantu pengurus dan jemaah masjid untuk tetap mematuhi protokol kesehatan di tengah pandemi covid ini. Kita akan salurkan bantuan ini secara bertahap di Sumsel” jelas Percha HD ke sejumlah awak media, Rabu (3/6/2020).

Menurut anggota Komisi VI DPR RI ini, bantuan yang disalurkannya ini adalah hasil kerjasama dengan sejumlah BUMN sebagai bentuk kepedulian membantu masyarakat untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19.

“Selain alat cuci tangan portabel ini, kami juga telah salurkan bantuan puluhan ribu masker dan puluhan ribu paket sembako kepada warga yang terdampak Covid-19,” ujar putri sulung Gubernur Sumsel H. Herman Deru.

Poltisi Partai Nasdem ini mengimbau warga Sumsel untuk terus mematuhi imbauan pemerintah tentang tata cara menghindari dan memutus mata rantai penyebaran covid-19. Seperti menjaga jarak, lebih banyak di rumah saja, menghindari kerumunan, memakai masker jika keluar rumah dan sering mencuci tangan. 

“Jika nanti sudah diberlakukan new normal maka tetap harus mematuhi protokol kesehatan,” ujar Percha yang juga Duta Literasi Sumsel ini.

Ketua Pengurus Masjid Baitul Mukminin Kalidoni, H. Pairan Hendra Asih menyampaikan terima kasih kepada Percha HD yang memberikan bantuan alat cuci tangan portabel yang memang mereka butuhkan. Mengingat saat ini  sudah mulai banyak jemaah berdatangan ke masjid untuk menunaikan sholat berjemaah setelah lebih dari satu bulan masjid terbatas jemaahnya. 

“Atas nama pengurus masjid dan jemaah kami sangat berterima kasih kepada Ibu Percha. Bantuan ini benar benar bermanfaat,” ujar Pairan yang juga tokoh masyarakat Kalidoni ini.

Hal senada disampaikan jemaah Masjid Al Iklas Kalidoni, H. Abbas. Menurutnya, bantuan dari Percha HD ini memang sangat dinantikan dan sangat meringankan pengurus masjid.

Mengingat pada awalnya para pengurus masjid berencana ingin membuat tempat cuci tangan portabel yang ditempatkan di depan pintu utama masjid. 

“Ibu Percha sangat jeli melihat apa yang dibutuhkan pengurus masjid agar tetap bertanggung jawab mematuhi protokol kesehatan bagi jemaah yang akan menunaikan sholat,” ujar H Abbas.