oleh

GSM Tarik Minat Selebgram untuk Majukan UMKM Sumsel

Grahanusantara.co.id, Sumsel – Gerakan Sumsel Maju (GSM) sebuah kegiatan yang digagas Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru, menarik para Selebgram dan Influencer di Sumsel, dengan tujuan mendongkrak perekonomian UMKM di Sumsel.

Diketahui, beberapa waktu lalu H. Herman Deru mempromosikan UMKM dengan cara mengendorse-nya secara cuma-cuma, hal tersebut berdampak positif dengan kenaikan omset para pelaku UMKM di Sumsel.

“Apa yang dilakukan Pak Gubernur HD adalah hal yang mulia, jadi saya secara pribadi ingin mengikuti jejak beliau, meng-endorse-kan produk para pelaku UMKM yang terkena dampak pandemi saat ini secara gratis,” Fikri Haikal, dikutip dari Suara.com, Sumsel, Senin (1/6/2020).

Setali tiga uang dengan Fikri, Quin, salah satu selebgram cantik Sumsel, menjelaskan bahwa dia juga tertarik dan sudah mulai melakukan endorse gratis secara pribadi. 

“Saya sudah melakukan endorse gratis secara pribadi, dan kemarin bersama teman-teman influencer Sumsel lainnya, sudah berkumpul dan berinisiatif untuk membantu mengendorsekan produk dari UMKM Sumsel seperti yang dilakukan Pak Gubernur baru-baru ini,” terangnya, ketika ditemui di kediamannya. 

Meski hanya promosi online yang dilakukan gubernur dan para influencer Sumsel, tapi dampaknya sangat besar bagi para pelaku UMKM, sebab kegiatan ini diharapkan mampu mendobrak pasar yang semakin lesu bagi mereka di tengah pandemi ini.