Penghargaan Kota Terinovatif 2023 Jatuh kepada Kota Tangerang Selatan!

Graha Nusantara, Tangerang Selatan – Pemerintah Kota Tangerang Selatan kembali menerima penghargaan. Kali ini Pemkot Tangsel menerima penghargaan dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Republik Indonesia (RI) sebagai Kota Terinovatif 2023.

Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie langsung menerima penghargaan itu. Dirinya menuturkan jika Pemkot Tangsel sudah menghadirkan banyak inovasi dalam rangka pelayanan publik.

“Soal inovasi itu sudah menjadi hal penting dalam memimpin suatu pemerintahan. Serta memberikan kemudahan terutama pelayanan publik bagi masyarakat,” ujar Benyamin, Selasa (12/12).

Hal tersebut bisa terlihat dari kemudahan masyarakat ketika melakukan pembuatan keadministrasian kependudukan. Selain itu,  lewat inovasinya seperti 3/O yaitu offline, online, ojol juga membuktikan masyarakat merasakan inovasi tersebut.

“Kita bisa lihat soal pelayanan administrasi kependudukan, pelayanan di Mal, ada juga offline, online dan ojol, belum lagi kita juga ada Mal Pelayanan Publik yang memudahkan, dan jemput bola yang dilakukan oleh Disdukcapil,” ucapnya.

Lebih lanjut, Benyamin berkomitmen untuk terus menghadirkan inovasi. Ditambah dengan perkembangan digital yang terus tumbuh di era saat ini.

“Zaman sekarang semua pelayanan harus berbasis teknologi, sehingga masyarakat merasakan kemudahan dan kecepatan dalam setiap pelayanan yang kita hadirkan,” tandasnya.