Antisipasi Mobilitas Masyarakat pada Nataru, Pemkot Tangsel Kerjasama dengan Kepolisian

Graha Nusantara, Serpong – Forum Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ) Kota Tangerang Selatan menjadi momen bagi Wali Kota Benyamin untuk menyampaikan permintaan pada Dinas Perhubungan dan seluruh stake holder agar memastikan dan mengantisipasi mobilitas atau pergerakan masyarakat menyambut Natal dan Tahun Baru 2024.

“Secara periodik ya untuk mengevaluasi kondisi yang sudah ada dan membaca kebutuhan beberapa waktu ke depan terutama pengaturan lalu lintas menyambut Natal dan Tahun Baru (Nataru),” ujar Benyamin ketika menghadiri Forum LLAJ Tangsel di Pranaya Boutique Hotel, Rabu (06/12).

Selain itu, kerjasama dengan pihak kepolisian sangatlah penting. Terkhusus untuk memastikan keamanan dan kenyamanan masyarakat di jalan.

“Pasti akan terjadi mobilitas masyarakat yang lebih meningkat. Wajar kemudian aman, nyaman itu yang kita harapkan,” ujarnya.

Hal terutama, kata Benyamin, Pemkot Tangsel berencana untuk menambah CCTV di tahun depan sehingga tercipta rasa keamanan di tengah masyarakat.

“Tentu untuk membantu pihak kepolisian dalam mengungkap kejahatan gitu ya, insyaallah tahun depan ya,” jelasnya.

Kemudian, Benyamin menegaskan tak akan memberikan keringanan jika ada kendaraan berupa truk besar yang lewat di luar jamnya. Sehingga, dirinya memerintahkan Dinas Perhubungan untuk patroli memastikan itu tidak terjadi.

“Memang mungkin saja terjadi apalagi mau Natal dan Tahun Baru ini. Kita bagaimana pun konsisten dengan aturan-aturan yang sudah dibuat. Kalau ada, ya nanti aturannya kita lakukan penindakan,” tandasnya.