Jelang ‘New Normal’ Pemerintah Diharapkan Miliki Protokol dan Kebijakan yang Matang

Grahanusantara.co.id – Novita Wijayanti selaku Anggota Komisi V DPR RI, mengingat Pemerintah untuk menyiapkan rencana dan protokol Kesehatan matang dalam proses penerapan new normal.

“Ya mulai jalankan normal, tapi harus dengan tetap menjaga jarak dan kebersihan. Pemerintah juga harus menyiapkan fasilitas Rumah Sakit (RS) yang memadai dan kapasitasnya lebih untuk antisipasi yang terkena (virus Covid-19). Karena, pergerakan aktifitas masyarakat yang kembali tidak menutup kemungkinan akan bertambahnya terpapar,” ujar Novita dalam rilis yang diterima Parlementaria, baru-baru ini.

Politisi Fraksi Partai Gerindra tersebut juga, meminta Pemerintah mengurungkan niatnya mengenai adanya wacana kegiatan sekolah kembali dibuka untuk aktifitas belajar mengajar lagi. Meski, sambung Novita, dalam pelaksanaannya dibarengi dengan protokol kesehatan sekalipun. 

“Khusus untuk sekolah, anak-anak kadang belum bisa maksimal lebih baik dalam penerapan protokol kesehatan. Karena itu, jangan ambil risiko untuk memulai berangkat sekolah kalau belum ada jaminan,” tandas Novita.  

Pimpinan Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR RI ini lebih menyarankan agar pelaksanan kegiatan pendidikan tetap dilakukan secara virtual. Hal ini, mengingat anak-anak tetap bisa belajar meski tidak bersekolah secara fisik.

“Kalau perekonomian mungkin urgent untuk segera dilakukan di tengah pandemi karena mempengaruhi kehidupan,” pungkas legislator dapil Purwokerto dan Cilacap itu.