Direksi AP II Alami Perombakan, Wendo Asrul Jadi Plt. Dirut

Graha Nusantara, Jakarta – Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau InJourney Holding merombak susunan pengurus PT Angkasa Pura II. Pada sususnan baru ini Direktur Utama perusahaan tidak lagi diduduki oleh Muhammad Awaluddin.

Sebagai gantinya, Wendo Asrul Rose yang merupakan Direktur Operasi Angkasa Pura II dipercaya menjadi Pelaksana Tugas Direktur Utama Angkasa Pura II terhitung 17 November 2023. Wendo Asrul Rose menggantikan Muhammad Awaluddin yang sudah menyelesaikan tugasnya sebagai Direktur Utama AP II sejak 2016-2023.

Perubahan susunan pengurus tersebut sejalan dengan Salinan Keputusan Menteri Badan Usaha Milik Negara nomor : SK-311/MBU/2023 dan Direktur Utama Perusahaan Perseroan (Persero) PT Aviasi Pariwisata Indonesia Selaku Para Pemegang Saham PT Angkasa Pura II, nomor : KEP.INJ.01/23/11/2023/A.0083

“Terima kasih kepada Bapak Muhammad Awaluddin atas pengabdian dan dedikasinya yang telah diberikan untuk memajukan AP II,” ujar SVP of Corporate Secretary InJourney Nugdha Achadie dalam keterangannya, Sabtu (18/11/2023).

Disisi lain, Muhammad Awaluddin mengungkapkan rasa terima kasihnya pada Kementerian BUMN dan InJourney atas dukungan yang telah diberikan selama menjalankan tugas.

“Terima kasih kepada Kementerian BUMN dan InJourney atas kesempatan dan dukungan yang diberikan selama bertugas di AP II. Terima kasih juga kepada seluruh karyawan AP II atas dukungannya. Saya doakan AP II akan semakin maju untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat dan memperkuat konektivitas penerbangan nasional,” ujarnya.

Susunan Direksi Angkasa Pura II:
– Plt Direktur Utama: Wendo Asrul Rose
– Direktur Operasi: Wendo Asrul Rose
– Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko: Hilda Savitri
– Direktur Komersial dan Pelayanan: Mohammad Rizal Pahlevi
– Direktur Human Capital: Ajar Setiadi
– Direktur Teknik: Agus Wialdi