Punya Komitmen Tinggi Kembangkan Ekraf, Pilar Didapuk Jadi Pembicara ICCN di Banjarmasin

Graha Nusantara, Banjarmasin – Komitmen Pemerintah Kota Tangerang Selatan dalam mengembangkan dan melibatkan ekonomi kreatif dalam berbagai programnya mendapatkan apresiasi dari berbagai pihak. Atas hal itulah, Wakil Wali Kota Tangerang Selatan Pilar Saga Ichsan didapuk menjadi pembicara dalam kegiatan Indonesia Creative Cities Network (ICCN) yang digelar di Banjarmasin, pada Kamis (19/10).

Kegiatan yang dihadiri kurang lebih 260 peserta jejaring kreatif se-Indonesia ini, juga menghadirkan beberapa pembicara dan pemerhati ekonomi kreatif di Indonesia.

Dalam kesempatannya, Pilar menekankan bahwa Pemerintah Kota Tangerang Selatan selalu mengedepankan pengembangan ekonomi kreatif.

“Jadi saya sama Pak Wali selalu berpikir bagaimana 17 sub sektor ekonomi kreatif ini selalu bisa terkoneksi dengan pemerintah,” ucapnya.

Apalagi kata Pilar, khusus di Tangsel sangatlah besar potensi pengembangan ekonomi kreatif, karena 17 sub-sektor yang termasuk ekonomi kreatif terdapat di Tangerang Selatan.

“Jadi di Tangsel 17 sub-sektor ekonomi kreatif semuanya ada, jadi regulasi dan policy kita kuatkan untuk mengembangkan itu semua,” terangnya.

Bayangkan saja kata Pilar, 10 persen masyarakat Tangerang Selatan adalah pelaku ekonomi kreatif. Potensi inilah yang mendorong Pemkot untuk terus memberikan ruang bagi pelaku Ekraf.

“Jadi momentum ini kesempatan kita memperkenalkan dan mempelajari juga di kota-kota lain, ada sharing session juga mudah-mudahan kita semua bisa berkolaborasi,” tutupnya. (Adv)

Komentar