Resmi Gabung PSI, Ini Alasan Kaesang Pangarep!

Graha Nusantara, Jakarta – Kaesang Pangarep yang merupakan putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) kini telah resmi terdaftar sebagai kader Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Kaesang membagikan alasannya bergabung dengan PSI.

Kaesang menyampaikan ia sering berkomunikasi dengan PSI. Pada pertemuan tersebut, muncul pemikiran untuk menyeriusi sampai akhirnya memutuskan untuk bergabung dengan PSI.

“Kami kebetulan punya kesamaan dan keinginan, kami ingin anak-anak muda bisa lebih terlibat di sektor publik,” kata Kaesang, Sabtu (23/9/2023).

“Apalagi di Pemilu, anak muda dijadikan sebagai objek pasif, kita mau mereka jadi objek aktif. Mau gimanapun masa depan Indonesia itu untuk anak muda Indonesia,” tambah Kaesang.

Menurut Kaesang, PSI adalah partai yang bagus serta diisi oleh anak muda berintegritas. Kaesang turut menyayangkan PSI yang tidak memiliki perwakilan di DPR.

“Saya lihat PSI partai yang bagus, diisi oleh anak2 muda yang berintegritas, punya kompetensi juga. Yang terpenting mereka punya semangat untuk mebuat Indonesia jauh lebih baik. Cuma sayangnya mereka nggak masuk Senayan,” ucapnya.

Diketahui, Kaesang telah mendaftar ke PSI kurang lebih satu minggu lalu. Tetapi, penyerahkan KTA baru berlangsung hari ini, setelah PSI mengunggah video sosok pria yang disebut sebagai mawar.

Penyerahan Friendship Card atau Kartu Tanda Anggota (KTA) PSI berlangsung di kediaman Kaesang di Kelurahan Sumber, Kecamatan Banjarsari, Kota Solo. Pada penyerahan tersebut sang istri, Erina Gudono turut mendampingi.

Kaesang terdaftar dengan memiliki nomor anggota S317420230151515. Pada penyerahan tersebut perwakilan PSI terdiri dari Ketua Dewan Pembina PSI Jeffry Geovani, Wakil Ketua Dewan Pembina PSI Grace Natalie, Sekwan Pembina PSI Raja Juli Antoni, Ketua Umum Giring Ganesha, dan Sekjen PSI Isyana Bagoes Oka.

Komentar