Gelar Peringatan Harhubnas 2023, Benyamin Ingatkan Profesionalisme Insan Perhubungan

Graha Nusantara, Serpong – Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie menekankan sikap profesionalisme seluruh insan perhubungan termasuk di Tangerang Selatan.

Hal itu disampaikan olehnya usai menjadi pembina Apel Peringatan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) 2023 tingkat Kota Tangerang Selatan, di Lapangan Cilenggang, pada Senin (18/09).

“Hari ini kita peringati Hari Perhubungan Nasional, saya amanatkan untuk sikap profesionalisme dari seluruh insan perhubungan,” ujarnya.

Ditekankan olehnya, berbagai langkah Pemkot Tangsel dalam menyelesaikan transportasi publik. Terbaru bus sekolah sebagai langkah untuk mengurangi kemacetan.

“Ini kan lagi ujicoba, misalkan respon dan permintaannya banyak akan kita tambah lagi. Saya berharap koordinasi dan komunikasi baik dengan organda dan pihak lainnya bisa ditingkatkan lagi oleh Dinas Perhubungan,” ucapnya.

Lebih lanjut, ia menyebutkan, kinerja sektor transportasi untuk kepentingan masyarakat Indonesia, perlu ditingkatkan secara bersama-sama.

“Tema besar HarhubNas tahun ini adalah melaju untuk transportasi maju, yang dimaksudkan untuk menunjukkan bagaimana para insan transportasi mampu terus bergerak secara konsisten dalam kerjanya melakukan transformasi dan inovasi sektor transportasi,” katanya.

Tak hanya itu, seluruh insan perhubungan harus mengeluarkan semangat demi mewujudkan transportasi maju di Indonesia.

“Inovasi dan pembangunan infrastruktur transportasi dalam wujud modernisasi tidak hanya mendorong Indonesia menjadi negara maju, juga berimplikasi kuat bagi pembangunan yang berkelanjutan ramah lingkungan keselamatan dan pelayanan transportasi,” ucapnya.

Untuk itu, seluruh jajaran kepentingan perhubungan selaku regulator sektor transportasi, agar senantiasa bekerjasama, berkolaborasi dan bersinergi secara optimal dengan para operator yakni stakeholder serta pemerintah.

“Perjalanan kita membangun bangsa ini masih sangat panjang. Kontribusi dan kolaborasi yang semakin kuat masih sangat dibutuhkan. Di sektor transportasi tersebut juga menjadi bagian perwujudan nilai-nilai bangsa yaitu cinta tanah air bangsa, serta kerjasama sosial,” tuturnya. (Adv)

Komentar