oleh

Ngejar Subscriber, Youtubers ‘Makanan’ Sampah Berakhir dengan Penangkapan

Grahanusantara.co.id – Ferdian Paleka Pembuat Konten prank makanan sampah berakhir dengan penangkapan.

“Dikejar ke Palembang, melarikan diri nyebrang lagi pelabuhan Bakauheni, Merak,” ucap Kapolrestabes Bandung Kombes Ulung Sampurna Jaya via pesan singkat, Jumat (8/5/2020).

Ferdian berhasil ditangkap. Dia ditangkap oleh tim gabungan Sat Reskrim Polrestabes Bandung dan Jatanras Polda Jabar pada dini hari tadi pukul 01.00 WIB.

“Sudah ditangkap di jalur (tol) Merak-Jakarta, daerah Balaraja,” ujar Kombes Ulung.

Dalam penangkapannya, Ferdian ditemani Aidil alias A yang juga terlibat dalam konten video prank dan Jamaludin paman dari Ferdian.

Mereka saat ini tengah dibawa ke Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Jabar. Seperti diketahui, YouTuber Ferdian Paleka bikin heboh. Ia membuat konten prank berupa video saat membagikan dus berisi sampah ke waria dan bocah di Kota Bandung. Ulah Ferdian diunggah ke channel YouTube-nya dengan judul ‘PRANK KASIH MAKANAN KE BANCI CBL’. Dalam video itu, Ferdian beraksi bersama dua temannya menggunakan mobil.

Aksi Ferdian itu banjir kecaman. Korban prank lelaki tersebut melaporkan insiden ‘makanan’ sampah ke Polrestabes Bandung. Tak lama setelah korban melapor, salah satu teman Ferdian yang ada dalam video itu menyerahkan diri ke Mapolrestabes Bandung. Berdasarkan penyelidikan sementara, polisi menyebut motif prank itu untuk menambah subscriber channel YouTube Ferdian Paleka.