Menpora Targetkan Renovasi JIS Rampung 3 sampai 4 Bulan Mendatang

Graha Nusantara, Jakarta – Jakarta International Stadium (JIS) akan direnovasi supaya memenuhi syarat menggelar Piala Dunia U-17. Menpora Dito Ariotedjo menargetkan revonasi tersebut akan selesai 3 hingga 4 bulan mendatang.

“Laporan JIS ini, kan kita lagi asesmen 22 stadion. Ini harusnya dalam waktu 3-4 bulan ini semua sudah beres kan,” ujar Dito, Minggu (9/7/2023).

Dito menyampaikan pihaknya kini tengah mengasesmen 22 stadion dimana JIS masuk didalamnya. Menteri PUPR Basuki Hadimuljono menargetkan asesmen terdapat sejumlah stadion termasuk JIS akan segera rampung.

“Iya, dari Pak PUPR menargetkan seluruh 22 stadion ini sudah mulai dikerjakan, dan ada beberapa yang ditargetkan 3-4 bulan ini sudah ada sudah jadi,” ujarnya.

“Kemarin itu untuk JIS salah satunya, dan stadion lain juga. Hari Rabu kita akan ke Jalak Harupat,” tambahnya.

Diketahui, Menpora Dito Ariotedjo turut memberikan tanggapannya terkait tudingan politis terhadap rencana renovasi Jakarta International Stadium (JIS). Menpora Dito mengungkapkan terdapat 22 stadion yang dicek sehingga tak hanya JIS.

“Jadi, Kawan-kawan, saya ingin menyampaikan terkait stadion khususnya ini menjadi polemik karena ramai karena seksi,” ujar Dito, Jakarta, Rabu (5/7/2023).

“Ini tidak hanya satu stadion, tapi yang kita assess dan lakukan (pengecekan) adalah 22 stadion di Indonesia,” sambungnya.

Dito mengungkapkan agar bisa dimanfaatkan secara optimal maka 22 stadion tersebut dicek. Hal tersebut menurut Dito sejalan dengan araha Jokowi yang meminta agar semua stadion tersebut harus dapat dioptimalkan untuk penggunaan olahraga.

“Jadi tidak hanya satu, ini 22 semangatnya itu adalah kita Pak Presiden ingin mengoptimalkan stadion-stadion di Indonesia ini bisa dipakai untuk olahraga, masyarakat, dan fungsinya maksimal,” ujarnya.

Komentar